Kadisdik Jadi CdM Kontingen Jabar di Peparnas XVI Papua 2021: Target Juara Umum

Kadisdik Jadi CdM Kontingen Jabar di Peparnas XVI Papua 2021: Target Juara Umum

BANDUNG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi dikukuhkan sebagai  Chef de Mission (CdM) Kontingen Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Provinsi Papua.

Pengukuhan tersebut berlangsung disela-sela pemberian penghargaan dan kadeudeuh untuk para atlet peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralympic Tokyo 2020, di halaman Gedung Sate, Bandung, Rabu (27/10).

Selain mengukuhkan, juga sekaligus melepas para atlet, pelatih, manajer, dan ofisial yang akan berlaga di Peparnas XVI Papua 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan Kontingen Peparnas Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum.

“Jadi semua jenis olahraga itu juara, termasuk Peparnas kita ini akan mempertahankan juara umum 2016 dan di Peparnas 2021 di Papua target adalah juara umum,” bebernya.

Selain itu, dia juga meminta CdM Kontingen Peparnas Provinsi Jawa Barat untuk memastikan persiapan para atlet yang bertanding tetap diberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dapat mewujudkan target menjadi juara umum.

Kontingen Peparnas Provinsi Jawa Barat akan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) dengan total kontingen sebanyak 426 orang, terdiri dari 244 atlet, 182 pelatih, manajer dan ofisial. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: