Kwarcab Majalengka Ikut Kegiatan Jota-Joti

Kwarcab Majalengka Ikut Kegiatan Jota-Joti

MAJALENGKA - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Majalengka, mengikuti  kegiatan Jamboree on The Air-Jamboree on The Internet (Jota-Joti) yang diikuti oleh anggota kepanduan di seluruh dunia pada 15-17 Oktober 2021

Ketua Kwarcab Majalengka Drs H Eman Suherman MM melalui Wakil Ketua (Waka) Kwarcab Bidang Bina Muda, Agus Koswara MPd mengatakan, kegiatan pramuka sangat universal. Salah satunya di bidang teknologi dan komunikasi misalnya kegiatan Jota-Joti.

Dalam kegiatan Jota belajar mengani radio amatir, keorganisasian radio amatir, peralatan serta cara berkomunikasi lewat radio.

Sedangkan kegiatan Joti belajar mengenai internet sehat, perkembangan teknologi internet, serta cara berkomunikasi lewat internet dengan anggota pramuka lainnya.

Alhamdulillah, kegiatan Jota kita berkolaborasi dengan ORARI Majalengka, sedangkan Joti berkolaborasi dengan Diskominfo Majalengka. Sehingga kegiatannya dapat berjalan maksimal dan sangat bermanfaat bagi anggota Gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka. Kami ucapkan terima kasih atas support dan dukungannya,” kata Agus  kepada wartawan koran ini, beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Majalengka Farhan Nurshidik didampingi oleh Ketua Pelaksana Jota-Joti di Kwarcab Majalengka Moh Rigan Pebrian Fauzi menjelaskan, kegiatan Jota-Joti rutin diadakan setiap tahun.

Tahun ini diikuti 265 anggota Gerakan Pramuka yang  terdiri dari Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega perwakilan dari Gugus Depan se-Kabupaten Majalengka. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: