Anggota Komisi VIII DPR RI Silaturahmi dengan Penerima Bantuan Rutilahu

Anggota Komisi VIII DPR RI Silaturahmi dengan Penerima Bantuan Rutilahu

MAJALENGKA - Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan beberapa warga penerima bantuan program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di wilayah Kabupaten Majalengka, Jumat (15/10).
Kedatangannya disambut warga terutama penerima bantuan, dan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini merasa bahagia dan bangga melihat warga penerima bantuan yang dalam waktu dekat akan menerima bantuan renovasi rutilahu dari Kementrian Sosial (Kemensos).
Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Sindangkerta Kecamatan Maja, Mohamad Sobirin kepada Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM atas support yang telah diberikan. “Alhamdulillah untuk Sindangkerta, melalui jalur aspirasi mendapatkan 10 unit perbaikan rutilahu dari kementrian social,” ungkapnya kepada Radar.
Selain itu, dengan adanya bantuan ini semakin memantapkan tekadnya utuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Termasuk terus menjalin sinergi dengan semua pihak agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.
“Dari awal saya ingin memajukan desa saya sendiri. Apalagi saya asli orang Sindangkerta. Oleh karena itu saya akan terus berjuang memberikan yang terbaik,” katanya.
Saat dikonfirmasi wartawan, Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM mengatakan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan beberapa warga penerima bantuan ini dilaksanakan di empat lokasi berbeda. Pertama Kamis (14/10) mengunjungi Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi, kemudin Desa Sindangkerta Kecamatan Maja dan Desa Kareo Kecamatan Banjaran, dan Sabtu (16/10) di Desa Randegan Wetan Kecamatan Jatitujuh.
“Untuk jumlahnya di Desa Ciborelang 10 unit, Desa Sindangkerta 10 Unit, Desa Kareo 5 unit, dan Desa Randegan Wetan 6 unit. Jadi total untuk penerima bantuan perbaikan rutilahu di Kabupaten Majalengka ada 31 Unit. Dalam kunjungan ini selain memastikan penerima bantuan, saya sekaligus menyerap aspirasi di wilayah Kabupaten Majalengka,” jelasnya.
Dirinya berharap di tahun-tahun kedepannya program dari pemerintah pusat ini dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat di Kabupaten Majalengka. Program tersebut menurutnya sangat penting, apalagi saat menyerap aspirasi masih banyak masyarakat terutama di desa yang rumahnya tidak layak huni,” pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: