Desa Punya Potensi, Akademisi Dorong Pengembangan Wirausaha dan Ekraf

Desa Punya Potensi, Akademisi Dorong Pengembangan Wirausaha dan Ekraf

MAJALENGKA - Sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka melakukan pengabdian masyarakat di Desa Tajur Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Dalam pelatihan Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif (Enkraf), Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka, Nita Hernita SE MM menyampaikan banyak potensi yang dimiliki masyarakat desa. Potensi tersebut bisa berupa sumber daya manusia, sumber daya alam, ide kreatif dan yang lainnya.

\"Dari potensi-potensi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat berdaya dan ekonominya meningkat. Masyarakat mengetahui potensinya, mau dan mampu memanfaatkannya serta terus bertahan dan berinovasi dalam melakukannya,\" ungkap dosen peringkat 3 berkinerja terbaik di Universitas Majalengka semester genap tahun 2021.

Menurutnya,  setelah melewati era ekonomi pertanian, ekonomi industri, kemudian ekonomi informasi saat sekarang ini yakni era ekonomi kreatif.

\"Mudah-mudahan masyarakat dapat mengaplikasikan ide-ide kreatifsesuai dengan peluang dan potensi yang dimiliki. Dengan sentuhan inovasi, digitalisasi dan kolaborasi dapat terjadi akselerasi. Saya sebagai salah satu dosen di Universitas Majalengka siap mengabdi untuk kemajuan masyarkat,\" ujar istri Indra Subana SPd MPd.

Masyarakat menyambut baik atas apa yang disampaikan ke depannya akan terus berkelanjuntan.

Selain di Desa Tajur, Nita bersama dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka melakukan pengabdian masyarakat di desa yang lainnya. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: