Atlet Peraih Emas PON XX Papua 2021 Pulang Naik Bus Umum, Ini Respon Gubernur Jawa Barat

Atlet Peraih Emas PON XX Papua 2021 Pulang Naik Bus Umum, Ini Respon Gubernur Jawa Barat

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kepulangan atlet peraih medali emas Cabor Selam PON XX Papua 2021, Dheya Nazhira Nuramalina, menggunakan bus umum merupakan pilihan sang atlet untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

Menurutnya, Dheya tidak ingin menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia. Sebab, Dhea tidak ingin kepulangannya disambut dengan meriah.

\"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia,\" tulis Ridwan Kamil di akun instagram resminya.

\"Namun semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah,\" imbuhnya.

Peluang Jabar menjadi juara umum sangat terbuka lebar. Berdasarkan situs resmi KONI Jawa Barat pada Kamis (14/10) pukul 08:00 WIB, Jawa Barat masih memuncaki klasemen perolehan medali dengan 125 emas, 97 perak, dan 114 perunggu.

Berada di posisi kedua Jawa Timur yang sudah merangkum 106 emas, 86 perak, dan 80 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta menempati peringkat ketiga dengan perolehan medali 100 emas, 87 perak, dan 96 perunggu. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: