Jabar Sabet Perunggu PON XX Papua 2021 di Cabor Hockey Outdoor Putra dan Putri

Jabar Sabet Perunggu PON XX Papua 2021 di Cabor Hockey Outdoor Putra dan Putri

JAYAPURA - Kontingen Jawa Barat kembali menambah pundi-pundi medali dalam PON XX Papua 2021. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) Hockey Outdoor.

Meski hanya mendapatkan medali perunggu, menariknya medali tersebut diperoleh oleh tim putra dan tim putri, sehingga mereka berhasil mengawinkan medali tersebut.

Tim putra Jawa Barat berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor tipis 2-1. Sementara tim putri juga meraih medali perunggu setelah mengalahkan Papua Barat dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Venue Hockey Outdoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10), mulanya tim putri Jawa Barat sempat tertinggal di kuartil pertama dengan skor 1-0.

Namun, mereka mengejar dan hasilnya quartil 3-4, mereka berhasil lending dengan skor 2-1 dan berhak atas medali perunggu.

Pelatih Kepala tim hockey out door Jawa Barat Janwar Pribadi gembira dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya.

Sebab,  putra-putri Jawa barat mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan meraih juara, meski persiapan mereka sangat minim akibat terbentur oleh aturan pembatasan waktu di masa pandemi Covid-19.

 “Tim memang sudah terbentuk sejak 2019, meski sempat tersendat latihan karena  pandemi corona. Namun saat bertanding, mereka telah berjuang, menunjukan mental juara,” katanya.

Anwar menambahkan, kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Barat, keluarga dan para pemain.

Hingga empat hari menjelang berakhirnya PON XX Papua, kontingen Jabar masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali.

Berdasarkan catatan ponxx2021papua.com, hingga pukul 15.36 WIB, Selasa (12/10) Jawa Barat berhasil mengumpulkan medali sebanyak 273 keping, terdiri dari 101 medali emas, 83 medali perak dan 89 medali perunggu.

Sementara, peringkat kedua ditempati Jawa Timur dengan mengumpulkan medali sebanyak 231 keping. Terdiri dari, 91 medali emas, 74 medali perak dan 66 medali perunggu.

Untuk peringkat ketiga, ditempati DKI Jakarta dengan total medali yang berhasil diraih 235 keping. Terdiri dari, 84 medali emas, 68 medali perak dan 83 medali perunggu.

Sedangkan tuan rumah Papua menempati posisi keempat, dengan total raihan medali sebanyak 193 keping, terdiri dari 73 medali emas, 46 medali perak dan 74 medali perunggu. (jun/RRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: