Gelar Lomba Pop Sunda, Komisi I DPRD Jabar Acungi Jempol Anjungan Jawa Barat TMII

Gelar Lomba Pop Sunda, Komisi I DPRD Jabar Acungi Jempol Anjungan Jawa Barat TMII

JAKARTA - Penyelenggaraan Lomba Pop Sunda secara virtual yang dilakukan oleh Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat Taman Mini Indonesi Indah (TMII) mendapat apresiasi dari wakil rakyat.

Hal tersebut dianggap sebagai sebuah inovasi ditengah pandemi Covid-19 yang nyaris melumpuhkan segala sendi kehidupan, termasuk pertunjukkan budaya yang biasa dilakukan di Anjungan Provinsi Jawa Barat  Taman Mini Indonesi Indah (TMII).

\"Patut diacungi jempol, ditengah pandemi ini Badan Penghubung mengadakan perlombaan Pop Sunda Virtual  dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat jawa barat,\" kata Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat di Jakarta, Selasa (12/10).

Menurutnya, meski  lomba dilakukan secara virtual, tapi tidak mengurangi makna dan pesan yang ingin disampaikan. Sebab, beberapa video peserta tetap menampilkan latarbelakang alam Jawa Barat.

\"Semoga, nanti setelah tidak ada pandemi ini bisa menjadi pusat kegiatan pariwisata Jawa Barat yang dilakukan disini,\" tuturnya.

Tidak hanya lomba Pop Sunda, kedepan bisa juga diadakan ekspo atau pameran yang memperlihatkan produk-produk Jawa Barat dari 27 kabupaten/kota, baik kuliner, karya seni dan lainnya.

 \"Bahkan, anjungan ini juga bisa menjadi pusat promosinya. Ajak pelaku seni dan budaya yang ada di Jawa Barat untuk tampil disini,\" imbuhnya.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, akan mendorong dalam penganggaran agar diadakan acara-acara seni budaya di Anjungan Jawa Barat TMII termasuk perbaikan fisik bangunan agar lebih menarik.

\"Inikan aset Pemdaprov Jabar, harus dirawat dan ramaikan oleh kegiatan seni budaya,\" pungkas Sadar. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: