Kapolres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan Pondok Pesantren

Kapolres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan Pondok Pesantren


MAJALENGKA - Untuk menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melaksanakan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat.

Kali ini Kapolres datang ke kediaman KH Ahidin, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hapadata Yusuf, bertempat di Blok Balandongan, Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Senin (11/10).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolsek Argapura IPTU Ilham Dinata, diterima langsung oleh KH Ahidin berikut tokoh agama dan para santri.

Kapolres menerangkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghargaan Polri kepada para ulama dan pemuka agama.

Sehingga terjalin hubungan baik, dan dapat bersama-sama membangun akhlaqulkarimah para generasi muda penerus bangsa.

Sekaligus menyosialisasikan dan mengimbau pencegahan Covid-19. Yakni mematuhi 5M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan pendisiplinan protokol kesehatan untuk keselamatan santri dari penyebaran Covid-19.

\"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh daerah (toda), maupun tokoh yang lainnya, serta masyarakat. Kami juga sekaligus memberi imbauan, agar dalam menghadapi pandemi Covid-19 Level 3, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti, jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker,\" ungkap Kapolres.

Selain itu, dalam kegiatan silaturahmi, Kapolres didampingi pimpinan ponpes, memantau lokasi. Memeriksa kelengkapan sarana prasarana prokes seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan tempat duduk, juga diatur.

\"Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pembelajaran di pondok pesantren bisa terlaksana dengan baik,\" tambahnya. (bae/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: