Sasar Kaum Milenial, Pemdaprov Jabar Kolab Bareng Mahasiswa Percepat Vaksinasi Covid-19

Sasar Kaum Milenial, Pemdaprov Jabar Kolab Bareng Mahasiswa Percepat Vaksinasi Covid-19

BANDUNG – Tingkatkan penyuntikan vaksin Covid-19, khususnya kepada generasi milenial. Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Jabar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk \"Vaksinasi Milenial Jabar\" di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (6/10).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

\"Kita menargetkan penyuntikan vaksin sebanyak 400 hingga 500 ribu dosis per hari untuk mencapai target 37 juta orang hingga akhir tahun 2021. Sementara saat ini baru tercapai 300 ribu dosis lebih per hari,\" katanya saat membuka acara tersebut.

Setiawan menuturkan, kolaborasi semua pihak menjadi salah satu faktor penting untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021. Sejauh ini, cakupan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 70 persen dari total target 37 juta warga.

\"Hingga saat ini kita sudah mencapai 26 juta warga Jawa Barat yang sudah divaksin atau sekitar 70 persen dari target. Untuk itu vaksinasi yang digelar oleh berbagai komunitas, sangat membantu percepatan capaian target,\" tuturnya.

Sementara, selaku supporting acara, Direktur Keuangan dan Umum PT Migas Hulu Jabar Punjul Prabowo menyatakan, vaksinasi tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pihaknya di Jawa Barat.

Pihaknya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang ikut serta mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut. Artinya, dengan mengikuti program vaksinasi, mereka telah turut membantu mengejar kekebalan komunal pada akhir tahun ini.

“Saya mengapresiasi kepada adik-adik himpunan mahasiswa yang luar biasa, turut berkolaborasi bersama-sama dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi di Jawa Barat,” ucapnya.

Punjul pun mengatakan, selain mempercepat vaksinasi Covid-19, PT Migas Hulu Jabar yang notabene BUMD Provinsi Jawa Barat juga turut berkontribusi dalam menangani pandemi dengan membantu penyediaan oksigen.

“Kami dari Migas Hulu Jabar akan selalu mendukung kepada Pemerintah Jawa Barat,\"katanya.

“Jadi, PT Migas Hulu Jabar hadir di Jawa Barat tidak hanya dalam kegiatan ekonomi, tapi dalam kegiatan sosial kesejahteraan untuk mendukung Jawa Barat,” imbuhnya.

Salah satu penggagas kegiatan Vaksinasi Milenial Jabar, Ahmad Jundi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu merupakan salah satu kontribusi organisasi kemahasiswaan dalam membantu vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

\"Kita menargetkan lima titik  di Jawa Barat. Yang pertama di Tasik, kedua di Bandung, selanjutnya Cirebon, Sukabumi dan Bogor, dengan masing-masing target 1.000 orang per daerah,\" singkatnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: