Sekda Jabar Inginkan Tingkatkan Kualitas LPPD dari Tahun ke Tahun

Sekda Jabar Inginkan Tingkatkan Kualitas LPPD dari Tahun ke Tahun

BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar) Setiawan Wangsaatmaja saat memberikan arahan dalam Focus Group Discussion (FGD) Pengumpulan Data, Verifikasi dan Validasi Indikator Indonesia Governance Index (IGI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (6/10).

\"Tentu saja tujuan kami adalah untuk terus meningkatkan kualitas dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau LPPD tahun 2019-2020 kita berhasil dua besar. Semoga, 2021 kita bisa juara satu LPPD-nya,\" ucapnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Sekda Setiawan pun meminta perangkat daerah untuk memperhatikan sejumlah perubahan dalam LPPD.

Pertama, jumlah Indikator Kinerja Kunci (IKK). Kedua, mekanisme penginputan yang sudah menggunakan aplikasi Sistem Informasi E-LPPD dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

\"Mohon diperhatikan oleh seluruh perangkat daerah, tolong diperhatikan, dan jangan sampai meleset,\" ungkapnya.

Selain itu, Sekda menyebut adanya IGI sebagai mitra pihak ketiga yang bersifat netral akan menjadikan tingkat keadilan dalam penilaian menjadi lebih baik.

\"Jadi, ini adalah salah satu yang membuat dari LPPD ini semakin baik. Karena itu adalah kepercayaan publik cukup baik terhadap IGI ini,\" pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: