Dorong Produktivitas Komoditas Unggulan, Menko Airlangga: Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dorong Produktivitas Komoditas Unggulan, Menko Airlangga: Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, Menko Airlangga juga berkesempatan menyerahkan bantuan beras kepada warga. Selesai mengunjungi sentra vaksinasi, Menko Airlangga kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Dulupi untuk melakukan panen raya jagung bersama warga masyarakat.

“Dengan harga tinggi, kesejahteraan petani meningkat dan ini yang kita dukung karena pemerintah pro kepada pertanian. Kita dorong masyarakat untuk menanam jagung dan untuk itu akan dibuatkan Kredit Usaha Rakyat untuk menanam jagung. Bisa dibayar saat panen, bunganya murah 3 persen, dan apabila gagal panen ada asuransinya. Jadi kita dorong masyarakat memproduksi jagung sebanyak mungkin,” kata Menko Airlangga.

Menko Airlangga pada kesempatan tersebut juga menyerahkan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani jagung. Dengan memanfaatkan KUR yang diberikan, diharapkan dapat mendorong permodalan bagi masyarakat dalam mengelola pertanian.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Gorontalo, Anggota DPR RI, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko, serta Forkopimda Provinsi Gorontalo. (ag/fsr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: