Jelang Mukab, Kadin Buka Pendaftaran Calon Ketua

Jelang Mukab, Kadin Buka Pendaftaran Calon Ketua

MAJALENGKA-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka, akan menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 21 Desember mendatang. Agenda tersebut juga, akan dijadikan momentum untuk menjaring para calon Ketua Kadin Kabupaten Majalengka.

Ketua Pengarah H Anda S. Okek yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Herry Supriadi ST atau biasa disapa Papi Kumis mengatakan, bahwa agenda tersebut dilaksanakan sesuai hasil musyawarah para pengurus dan petunjuk dari Kadin Provinsi Jawa Barat.

\"Kadin Kabupaten Majalengka tetap ada.
Memiliki SK Yang sah dan dikeluarkan Kadin Jawa Barat. SK terahir diberi waktu untuk melaksanakan MUKAB dan akan dilaksanakan 21 Desember 2021 mendatang, berdasarkan petunjuk kadin Jawa Barat dan akan dilaksanakan sesuai sesuai AD/ART Kadin.

\"Sedangkan hasil keputusan hari ini, kami juga mebuka pencalonan untuk Bakal Calon Ketua Kadin periode berikutnya dengan persyaratan sesui meknisme organisasi. \" Jelasnya.

Ketua Kadin Kabupaten Majalengka H Budi Victoridi mengatakan bahwa Kabupaten Majalengka memiliki potensi di bidang ivenstasi, menjadi primadona dan menjadi salah satu simpul pertumbuhan ekonomi nasional.

Sehingga diperlukan diperlukan organisasi yang kuat untuk bisa mengantisipasi iklin dunia usaha di Kabupaten Majalengka.

\"UU Nomor 1 Tahun 1987. Tentang Kadin telah menjelaskan bahwa satu satunya tempat berhimpun usaha adalah Kadin dan dengan megeliatnya perekonomian memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif meningkatkan perekonomian masyarakat. \"Jelasnya

Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa kedepan Kadin akan memaksimalkan peran dan fungsi dalam membangun dan mendorong para pelaku usaha, terutama terkait peningkatan SDM dan sumber daya ekonomi menengah. 

Terkait kegiatan Muskab yang akan diselenggarakan, H Budi mengharapkan, Kadin hendaknya mampu melahirkan program kegiatan yang dapat memberikan kontribusi yang sinergi dengan program kegiatan pemerintah

Baik dalam upaya membantu menyelesaikan masalah-masalah yang menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi maupun dalam rangka mendorong terciptanya iklim usaha yang sehat, kondusif dan berdaya saing. 

\"Kadin kedepan harus memberikan bantuan, pembinaan serta motivasi sekaligus dukungan nyata kepada para pelaku usaha baik kepada yang berskala besar, kecil dan menengah khususnya yang berorientasi kepada potensi dan produk unggulan daerah yang kini mulai tumbuh dan berkembang di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka.” paparnya. (Bae).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: