Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR-RI, Gubernur Jabar Menyimak

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR-RI, Gubernur Jabar Menyimak

Demikian dengan DPD RI yang dinilai aktif membahas rancangan undang-undang. Termasuk kaitannya dengan kebijakan anggaran serta pengawasan, utamanya terhadap pelayanan publik dan pelaksanaan Undang-undang tentang desa.

Tema HUT RI 2021 yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Presiden mengatakan, tema ini bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

\"Dan ini hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,\" tuturnya.

Baca juga: Mau Peringati HUT RI Ke-76, Berikut Pedoman Teknis dari Kemendagri

Kali ini Presiden Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat suku Baduy. Jokowi menyukai pakaian adat dari kabupaten Lebak Provinsi Banten ini karena desiannya sangat sederhana dan nyaman dipakai.

\"Saya suka karena desainnya yang sederhana dan nyaman dipakai. Terima kasih kepada Pak Jaro Saijah ketua masyarakat adat Baduy yang telah menyiapkan baju adat ini,\" ungkapnya.

Sidang tahunan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tanggal 16 Agustus. Kali ini Sidang digelar dengan kombinasi kehadiran fisik terbatas dan virtual. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: