Hanya Talaga Zero Kasus, Covid-19 di Kabupaten Majalengka Terus Naik

Hanya Talaga Zero Kasus, Covid-19 di Kabupaten Majalengka Terus Naik

MAJALENGKA - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka masih terus mengalami kenaikan. Meski demikian, kenaikan tersebut tidak tinggi dibanding beberapa pekan lalu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr H Gandana Purwana MARS mengatakan, hingga Minggu (28/3) kemarin, dari pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, hanya Kecamatan Talaga yang zero kasus alias nol kasus. Beberapa hari yang lalu terdapat dua kecamatan satunya adalah Banjaran. Namun wilayah tersebut muncul satu kasus.

\"Pasien aktif di Kecamatan Ligung juga turun dua orang dari sebelumnya 40 orang. Sekarang tersisa 38 orang pasien aktif,\" kata Gandana.

Di bawah Kecamatan Ligung, ada Kecamatan Majalengka yang terdapat 31 pasien aktif. Kemudian kecamatan lain dengan jumlah cukup banyak adalah Jatiwangi dan Dawuan masing-masing 29 dan 23 orang. Satu kecamatan dengan jumlah sama yakni Jatitujuh dengan 23 kasus pasien aktif.

\"Selain itu Kecamatan Cigasong 21 orang dan Kasokandel 20 orang. 19 kecamatan lainnya angka kasusnya di bawah 20 orang. Atau rata-rata dibawah 10 orang pasien aktif,\" tukasnya.

Disamping itu, hingga Minggu (28/3) pukul 18.32 WIB, angka pasien aktif tercatat 289, total kasus sejak pandemi ini mencapai 2.518 orang. Tercatat 202 meninggal dunia, dan angka kesembuhan mencapai 2.027 orang. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: