Dirjen Kemenag Apresiasi Prestasi Siswa MAN 2

Dirjen Kemenag Apresiasi Prestasi Siswa MAN 2

MAJALENGKA - Dirjen Direktorat Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KKSK) Kemenag RI, Dr H A Umar MA memberikan apresiasi kepada MAN 2 Majalengka (Rajagaluh) yang berhasil menjadi juara pertama pada ajang Akademi Madrasah Digital (AMD) tahun 2020.

Umar bersama  rombongan bersilaturahmi ke Pendopo Bupati diterima Bupati Dr H Karna  Sobahi MMPd di Gedung Yudha Setda Majalengka Rabu (24/3) sekitar pukul 10.30. Hadir pada kesempatan itu, Sekda Drs H Eman  Suherman  MM,  Kabag  Madrasah Kemenag  Jawa  Barat,  DR H Yusuf MPd, Kepala Kemenag Majalengka, Drs H Moh Mulyadi MAg, Kabid PMD Kemenag Majalengka, Dr H Saepulloh MPdI  dan pejabat lainnya.

Umar menyatakan prestasi siswa MAN 2 Majalengka yang telah membuat alat untuk tumbuh kembangkan jamur diharapkan dapat  diaplikasikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati H Karna Sobahi juga mengaku bangga dan tidak menyangka dengan prestasi siswa sMAN 2 Majalengka yang diluar dugaan melahirkan produk kreatif dan inovatif untuk  petan. “Kami akan memanfaatkan alat itu untuk eptani jamur dengan menganggarkannya di APBD,“ ujarnya.

Terpisah,  Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka, Dr H Saepulloh  MPdI secara pribadi dan kelembagaan  menyampaikan selamat kepada siswa-siswi MAN 2 Majalengka yang telah meraih juara pertama tingkat nasional pada ajang lomba AMD 2020. Prestasi tersebut merupakan jembatan keberhasilan dan  kesuksesan di kemudian hari.

Aep H Saepulloh juga mengatakan merupakan suatu kebahagiaan dengan adanya kunjungan Dirjen KKSK Kemenag RI ke Majalengka. Hal itu menunjukkan  responsif pusat kepada daerah, dan menunjukkan adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kemenag.

“Sinergitas Kemenag dengan pemda menjadi modal yang sangat penting, sehingga pendidikan madrasah akan selalu dan terus berupaya sejalan dan sinergis dengan Pemkab Majalengka  demi   kebaikan peradaban umat. Apalagi banyak tupoksi  yang sama  dilakukan kemenag dan pemda,” katanya. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: