Polsek Cigasong Konsisten Bagi Sembako

Polsek Cigasong Konsisten Bagi Sembako

MAJALENGKA - Selasa Ceria Belanja Cuma-cuma merupakan program unggulan Polsek Cigasong. Program tersebut sampai hari ini masih tetap konsisten dan terus dilakukan. Teknisnya masih sama yakni dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan patroli sambil membawa sembako untuk diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan selalu dipimpin oleh Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti beserta anggota melibatkan unsur Muspika Kecamatan Cigasong.

Adapun jenis sembako yang diberikan yaitu berupa beras, ikan, minyak goreng, telur ayam, bawang, kentang, wortel, labu, kentang, kol, dan seledri. Jenis sembako tersebut merupakan hasil panen dari kebun dan kolam yang berada di belakang Mapolsek Cigasong serta titipan dari para dermawan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti mengatakan, upaya tersebut dilakukan karena sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memecahkan dan mencari solusi permasalahan yang timbul di lapangan.

Kapolsek berharap program tersebut paling tidak selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga meminimalisir terjadinya penularan Covid 19. Karena pihaknya  datang ke desa dan kelurahan untuk memberikan sembako. Sehingga peluang untuk terjadinya kontak dengan masyarakat luar yang bisa menjadikan potensi penularan Covid 19 setidaknya dapat terbatasi. “Program unggulan Polsek Cigasong ini setiap kegiatan bisa menyediakan sebanyak 65 paket sembako. Mendapat respons positif dari masyarakat. Kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai upaya pendekatan, sosialisasi, edukasi, sekaligus penegakan disiplin potokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (23/2). (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: