Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Sosialisasi PHBS dan Pencegahan Stunting di Desa Gumulung Tonggoh

Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Sosialisasi PHBS dan Pencegahan Stunting di Desa Gumulung Tonggoh

Mahasiswa KKN-T Unma Desa Gumulung Tonggoh membagikan PMT kepada kepada perwakilan balita dari setiap Posyandu dalam kegiatan Sosialisasi PHBS dan Pencegahan Stunting--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) telah sukses melaksanakan program kerja utama berupa penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sekaligus pencegahan stunting.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Gumulung Tonggoh, Kecamatan Greged kabupaten Cirebon ini mengambil tema "Langkah Sehat Desa Kuat". 

 

Para mahasiswa KKN-T Unma juga berkolaborasi dengan pemdes, dan tenaga kesehatan setempat yang diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta gizi yang seimbang.

 

Ketua kelompok KKN-T Unma Desa Gumulung Tonggoh, Febriano Florenza Nadja mengatakan pihaknya memberikan edukasi mengenai pencegahan stunting dan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan.

 

"Hal ini bertujuan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan stunting di tingkat desa," kata Febriano.

 

Pihaknya berupaya memperkuat kolaborasi antara akademisi, pemerintah desa, dan tenaga kesehatan dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat.

 

"Dengan mengusung tema langkah sehat desa kuat, program ini diharapkan dapat menjadi perubahan positif dalam pola pikir dan perilaku masyarakat terhadap kesehatan, khususnya dalam pencegahan stunting," harap Febriano.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: