Kemendikbudristek Resmi Keluarkan SK Pembukaan Prodi S2 di Unma, Inilah Program Studi Barunya

Kemendikbudristek Resmi Keluarkan SK Pembukaan Prodi S2 di Unma, Inilah Program Studi Barunya

Kemendikbudristek telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 348/E/0/2024 tentang Izin pembukaan program studi pendidikan dasar program magister (S2) kepada Universitas Majalengka (Unma)--

Menurut Lalan, dengan alumni yang tersebar diberbagai instansi maka Unma berkewajiban membuka jenjang pendidikan tingkat lanjutan dalam hal ini magister pendidikan dasar. Karenanya dengan berbagai dukungan khususnya dari Kemendikbudristek, Unma pantas mendapatkan SK tersebut. 

 

Sebagai prodi baru jenjang magister, Lalan berharap para alumni PGSD Unma dapat melanjutkan pendidikannya kembali di Unma. Pasalnya alumni PGSD telah mencapai ribuan sehingga Unma sangat berharap para alumni untuk kembali melanjutkan perkuliahannya di prodi tersebut. 

 

 

Salah satu dosen Pascasarjana Unma, Dr Hj Kania mengungkapkan SK tersebut tentunya menjadi berkah bagi Unma setelah melaksanakan rangkaian Dies natalis yang ke-18 tepatnya tanggal 18 April 2024 lalu dengan tema "Ngaweruh elmu, ngaji atikan luhur pikeun Unma pinunjul unggul" menjadi bukti bahwa Unma sangat konsisten untuk membina SDM yang berkelanjutan. 

 

 

"Kami sangat siap dan menyambut dengan baik atas terbitnya SK itu. Tentunya semoga kedepannya membawa berkah dan manfaat bagi Unma," imbuh Kania. 

 

 

Menurut Kania, kehadiran SK itu juga dapat melengkapi prodi yang sudah ada sebelumnya. Prodi yang telah berjalan di Unma itu ada Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Magister Ilmu Administrasi (MIA). 

 

 

Sementara itu, ketua Prodi MPI Dr M Saroni menambahkan bahwa kehadiran prodi baru akan memberikan pilihan bagi calon mahasiswa Pascasarjana nantinya. Sehingga akan menjadi pelengkap dari sebelumnya karena banyak yang berharap ada prodi baru bidang pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: