Peringatan Hari Lingkungan Hidup, BPN Tanam Pohon

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, BPN Tanam Pohon

REBOISASI: BPN menggelar aksi tanam pohon di wilayah Kecamatan Cigasong.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Kantor Pertanahan Kabupaten Majalengka melaksanakan aksi penanaman pohon di wilayah Kecamatan Cigasong pada Rabu (5/6).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Majalengka, Wendi Isnawan, A Ptnh MH, menyampaikan bahwa kegiatan aksi penanaman pohon ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Jumlah pohon yang ditanam dalam kegiatan ini mencapai 100.000 pohon.

"Ia menjelaskan bahwa kegiatan penanaman 100.000 pohon secara serentak ini terpusat di Kabupaten Bekasi, yang dilakukan secara simbolis oleh Menteri ATR/Ka.BPN Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi oleh Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono, dan diikuti oleh seluruh Kanwil BPN serta Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia secara daring," jelasnya.

BACA JUGA:Penerapan Model Pentahelix, Mengatasi Kekerasan Seksual pada Anak Tunarungu

Isnawan juga menyampaikan bahwa dalam sambutannya, Menteri ATR/Ka. BPN menyatakan bahwa ini merupakan salah satu elemen penting dari pemerintah untuk turut serta dalam semangat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Penanaman pohon ini menjadi aksi nyata yang dapat berkontribusi pada lingkungan hidup kita.
"Kantor Pertanahan Kabupaten Majalengka pada kegiatan ini melakukan penanaman pohon sebanyak 100 bibit pohon, yaitu bibit pohon akasia sebanyak 50 dan bibit pohon mahoni sebanyak 50," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kantor pertanahan untuk mendukung program penghijauan dan pelestarian lingkungan.

"Dengan adanya kegiatan penanaman 100.000 bibit pohon ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Majalengka berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dalam menjaga kelestarian alam," tambahnya. (bae)

BACA JUGA:Pelajari Kebijakan Pertanahan Indonesia, Menteri dari Uruguay Kunjungi Kementerian ATR/BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: