Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Kabupaten Bekasi

Menteri AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Kabupaten Bekasi

Istimewa_AHY menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Bekasi, pada Rabu 5 Juni 2024.--

RADARMAJALENGKA.COM- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Bekasi, pada Rabu 5 Juni 2024.

Penyerahan sertifikat elektronik dilaksanakan usai mengikuti kegiatan penanaman 100.000 pohon secara serentak untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Dalam penyerahan sertifikat ini ada 10 penerima dan kegiatannya dilaksanakan di Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon

Sedangkan untuk rinciannya, Menteri AHY menyerahkan 9 Sertifikat Hak Milik dan 1 Sertipikat Hak Pakai Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Usai menyerahkan sertifikat, AHY langsung meninjau fasilitas layanan yang ada di Kantah Kabupaten Bekasi seperti Loket, Lampion (Layanan Mandiri Pintar Online), serta ruang back office. 

Di sela-sela peninjauannya, Menteri AHY juga menandatangani poster yang di dalamnya terdapat kutipan motivasi kerja untuk jajaran.

BACA JUGA:ASN Eselon 3 Kena Tegur

"Kesan saya di Kantah ini kantornya modern dan pelayanannya lengkap. Saya bisa melihat secara langsung bagaimana profesionalisme dari pegawai BPN kita dan tentunya selalu berinovasi agar bisa semakin melayani masyarakat dengan baik," kata Menteri AHY. 

Bahkan menurut Menteri AHY Kantah Kabupaten Bekasi ini dapat melayani sedikitnya 600 permohonan dalam sehari bahkan 20.000 layanan dalam satu bulan.

Sehingga untuk mendukung pelayanan yang tinggi tersebut, maka dibutuhkan kapasitas dan integritas yang tinggi dari setiap jajaran. 

BACA JUGA:Polisi dan DPRD Siap Berantas Galian C Ilegal

"Tentu saya ingin menghadirkan semangat budaya organisasi yang excellent, jadi keunggulan bekerja dimulai dari diri sendiri. Kita bangun kapasitas diri, profesionalismenya tapi juga integritasnya jangan sampai ada yang dikorbankan," ungkapnya. 

"Oleh karena itu, kita berharap Kanwil dan Kantah semakin meningkatkan kinerjanya, pelayanannya, semakin profesional, modern, dan menjadi tepercaya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pertanahan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: