Laris Manis, Keripik Singkong Barokah Mimi Harganya Cuma Rp5 Ribu

Laris Manis, Keripik Singkong Barokah Mimi Harganya Cuma Rp5 Ribu

ANEKA RASA: Pemasaran keripik singkong Barokah Mimi belum dilakukan secara online, tapi banyak menerima pesanan dari kantor-kantor. -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Meski laris manis namun, keripik singkong Barokah Mimi di Kelurahan Cikasarung Kecamatan Majalengka tidak setiap hari diproduksi.

Pengusaha keripik singkong, Yayah (54) menyebutkan telah memulai usaha kripik singkong sejak tahun 2017 lalu. keripik singkong yang di produksinya terdiri dari berbagai rasa yakni rasa asin, original, balado pedas dan lainnya.

Keripik singkong Barokah Mimi terasa lebih renyah dan tidak keras, harganya pun sangat terjangkau. Satu bungkus keripik singkong dengan berat sekitar seperempat kilo hanya Rp5 ribu saja,” ujar Yayah kepada Radar kemarin.

Menurut istri dari Engkos yang telah dikaruniai 3 anak ini, untuk mendapatkan bahan baku berupa singkok dibeli langsung dari petani atau membeli di pasar.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Cibiuk Resto Majalengka Menggoyangkan Lidah Pengunjung

BACA JUGA:Makanan Tradisional Majalengka Kini Semakin Diminati Oleh Wisatawan

“Dalam waktu 2 minggu sekali saja kami produksi dengan menghabiskan singkong mencapai 3 kuintal,” kata warga Gang Rahayu Kelurahan Cikasarung ini.  

Yayah mengakui produksi keripik singkong masih dilakukan secara tradisional. ”Kami kini memiliki 5 pegawai  untuk memoproduksi keripik singkong ini,” ujarnya.

Yayah tidak hanya memproduksi keripik singkong  tapi juga keripik pisang dan aneka keripik lainnya.  
Ia mengakui pemasaran keripik singkongnya belum dilakukan secara online, tapi banyak menerima pesanan dari kantor-kantor, seperti BPN Majalengka.

“Keripik singkong Barokah Mimi juga kerap dipesan dari luar Jawa hingga luar negeri, seperti Malaysia, Taiwan dan Saudi Arabia. “Para TKW membawa keripik singkong ini untuk oleh-oleh,” terangnya.
Ia mengakui selama menjalankan usahanya belum pernah mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan Enak Khas Majalengka Menggugah Selera, Harus dicoba!

BACA JUGA:Pecatan Ketua DPD PAN Pro Ganjar Terdaftar Caleg DPR, Heru Subagia: Terima Kasih Saudaraku Ketum Zulhas

Lurah Cikasarung, Dudung SPd MSi sangat mengapresiasi adanya usaha pembuatan keripik singkong di wilayahnya.
Dudung menilai usaha pembuatan keripik  singkong itu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakatnya. “Semoga usaha keripik singkong Barokah Mimi bisa terus berkembang dan lebih maju lagi,” harap Lurah Dudung. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: