Kunker ke Cirebon-Pekalongan, Jokowi Resmikan Jembatan Kanci dan Hadiri Muktamar Sufi Internasional

Kunker ke Cirebon-Pekalongan, Jokowi Resmikan Jembatan Kanci dan Hadiri Muktamar Sufi Internasional

Jokowi melakukan agenda kerja di wilayah Cirebon pada Selasa (29/8/2023) hari ini.--

Kunjungan Presiden Jokowi ke Cirebon merupakan yang kesekian kalinya. Terakhir, presiden juga sempat berkunjung pada 13 April 2022.

Sementara itu Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Budiman, mengatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi grage group untuk bisa menyambut kehadiran Jokowi.

"Tentunya kami menyambut dengan antusias kedatangan pak Jokowi ke Kota Cirebon, kami berharap dengan pelayanan terbaik yang kami berikan, menimbulkan kesan bagi Presiden Joko Widodo " harapnya.

Sejumlah murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cirebon juga nampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Jl. Cipto Kota Cirebon. 

Nampak arus lalu lintas juga ramai lancar, terlihat sejumblah petugas dari unsur TNI, Polri dan Dishub menjaga jalanya kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Cirebon tersebut. 

Dari Cirebon, Jokowi akan menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

Di Pekalongan, Jokowi diagendakan untuk meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center.

Siang harinya, Jokowi akan menuju Pasar Grogolan untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Jokowi direncanakan untuk bermalam di Kota Semarang dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Diketahui, dalam acara ini juga akan ada pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam muktamar itu akan dibahas empat bidang. Prabowo membeberkan empat bidang itu adalah pendidikan sufi dan pengaruhnya dalam penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: