Makin Mudah Bagi Penumpang BIJB, Ada Aplikasi Travelin Fitur Inovatif
MUDAHKAN PENUMPANG: PT Angkasa Pura II, mengembangkan aplikasi Travelin guna memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan perjalanan udara bagi masyarakat seperti di BIJB Kertajati. -ist-Radarmajalengka.com
MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia terus mengembangkan aplikasi bernama Travelin guna memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan perjalanan udara bagi masyarakat. Aplikasi travelin tersebut sudah bisa diunduh di iOS dan Android.
Executive General Manager BIJB Kertajati Nuril Huda mengatakan aplikasi Travelin terus dilengkapi dengan berbagai fitur yang bermanfaat bagi pengguna.
“Aplikasi Travelin ini untuk mendukung penerapan digitalisasi pada aspek pelayanan di bandara-bandara AP II, termasuk BIJB Kertajati. Melalui aplikasi Travelin, pelayanan berbasis digital di bandara-bandara dapat dirasakan langsung oleh pengguna. Pengguna aplikasi Travelin bisa menemukan beragam fitur untuk mendapatkan informasi atau layanan supaya bisa lebih nyaman dan mudah dalam bepergian melalui Bandara Internasional Kertajati,” ujar Nuril.
Pada aplikasi Travelin, di halaman beranda pengguna dapat memilih Bandara Kertajati (KJT) di kiri atas. Setelah itu, fitur informasi dan layanan kemudian mengikuti dengan apa yang ada di Bandara Internasional Kertajati.
Lalu pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).
BACA JUGA:Restart & Rev Up Your Racing Spirit, One Make Race Yamaha Digelar di Mandalika !
BACA JUGA:Gathering Akbar, Ratusan Biker Yamaha XMAX Seluruh Nusantara Geruduk Kota Bukit Tinggi
Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.
Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin. Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di bandara.
Kemudian pada fitur Premium Services, pengguna bisa mendapatkan layanan premium seperti misalnya layanan Concierge Express dan Car Rental di bandara.
Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency,
News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services.
Pada fitur Tourism, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkait destinasi wisata yang terdapat di kota di mana bandara berada. Kemudian pada fitur Wi-Fi, pengguna bisa mendapatkan informasi untuk terkoneksi dengan Wi-Fi di bandara.
BACA JUGA:Ini Pentingnya Perawatan Sepeda Motor Agar Tetap Tahan Lama
BACA JUGA:HUT ke-78 RI, Intip 2 Foto Lawas Militer Belanda ke Majalengka
Kemudian pada fitur Emergency, penggua bisa langsung terhubung dengan personel di bandara saat membutuhkan bantuan.
Tidak hanya itu, aplikasi Travelin juga memiliki fitur Business Opportunity yang menyediakan informasi mengenai komersial dan peluang usaha di bandara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: