DKM Al Imam dan Al Manar Sediakan Takjil Buka Puasa

DKM Al Imam dan Al Manar Sediakan Takjil Buka Puasa

DKM Al Imam dan Al Manar Sediakan Takjil Buka Puasa--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al Imam Majalengka pada Ramadan 1444 Hijriyah Kembali rutin menyiapkan menu takjil buka puasa.

Pengurus DKM Al Imam, Ustad Dedi Supriandi mengatakan, setiap hari menyiapkan menu makanan dan minuman takjil buka buka puasa  untuk jamaan hingga 250 orang.

“Makanan dan minuman untuk takjil buka puasa diperoleh dari donatur dan sponsor yang dikelola oleh panitia DKM Al Imam,” ujar Abah Dedi kepada Radar diiyakan pengurus DKM lainnya, Ustad Endang Rosmana SPd.

Endang menambahkan, kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadan adalah kuliah Subuh dan kuliah Duhur. “DKM rutin melaksanakan kulbuh dan kulduh setiap hari dengan penceramah bergiliran sesuai dengan jadwal,” kata Ustad Endang.

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Pakai Teknologi Jalan di Norwegia, Pasang Geofoam untuk Ganti Tanah Urugan

BACA JUGA:Jalur Majalengka-Sindangwangi, Dua Kali Pengerjaan Setelah Ditambal Lalu Dihotmix Kini sebagaian Mulai Mulus

Hal yang sama dilaksanakan DKM Al Manar Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka. Setiap sore selama Ramadan 1444 Hijriyah  menyiapkan makanan dan minuman untuk takjil buka puasa.

Ketua DKM Al Manar, Ustad H Moch Ridwan menyebutkan, pihaknya bersama Ketua RT 04/4 Kelurahan Majalengka Kulon, Irpan Sumantri, AMd SE telah menjadwal setiap hari warga sekitar Masjid Al Manar  untuk menyiapkan menu takjil puasa.

“Pada awal Ramadan ada dua orang yang terjadwal untuk menyiapkan menu takjil buka puasa, tapi mulai Selasa (28/3) setiap orang ada 3 warga/ jamaah Al Manar yang menyiapkan menu takjil buka puasa, karena para santri Mualimim Persis Majalengka sudah kembali masuk pesantren,” papar Ustad Ridwan diiyakan petugas Takjil  buka puasa, Budiman.

Ditambahkan Budiman, para santri bertugas  menyiapkan makanan dan minuman yang dikirim warga untuk dinikmati jamaah Al Manar untuk buka puasa.

BACA JUGA:18 Juta Orang akan Mudik dari Jabodetabek, Berpotensi Terjadi Kemacetan di Tol Cipali

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

“Tidak hanya santri yang memilih buka puasa di Masjid Al Manar, warga juga banyak yang memilih untuk takjil buka puasa di masjid karena bisa langsung salat Magrib berjamaah dan tarawih berjamaah,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Menhub Pamer Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Begini Kata-katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: