WOW! Jembatan Baru TOL CISUMDAWU Panjangnya 520 Meter, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

WOW! Jembatan Baru TOL CISUMDAWU Panjangnya 520 Meter, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

Pembangunan jembatan baru di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Ungkal di Seksi 5B.-Ahmad Tea/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu akan memiliki jembatan baru pada ruas Seksi 5B yang diperkirakan memiliki panjang sampai dengan 520 meter.

Terkait dengan panjang jembatan baru di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, disampaikan Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi saat menerima kunjungan PT BIJB dan perwakilan maskapai.

Disebutkan dia pada Ruas Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu ada pembangunan jembatan yang membuat pekerjaannya menjadi lebih lama.

Pembangunan jembatan di ruas tersebut mencapai total panjang 1,90 kilometer. Termasuk di dalamnya jembatan baru yang dibangun di dekat perbatasan dengan Seksi 6.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU: Konstruksi Seksi 4 Selesai, Seksi 5 Kejar Tayang, Bisa untuk Mudik? Simak Kata CKJT

"Seksi 5 ini sedang kejar tayang karena ada pembanguna jembatan 1,90 kilometer," kata Bagus Medi, di kantor PT CKJT, yang dikutip radarmajalengka.com dari publikasi PT BIJB, Kamis, 16, Maret 2023.

Sementara itu, dari pantauan visual radarmajalengka.com, lokasi jembatan baru tersebut berada di atas Underpass Ungkal.

Diperkirakan panjang jembatan tersebut mencapai 520 meter, setelah di dekat lokasi yakni Seksi 5B ada Jembatan Kedondong dengan panjang 744 meter dan Jembatan Conggeang di Seksi 5A dengan panjang 636 meter.

Karenanya, Seksi 5 Tol Cisumdawu ini memiliki tingkat kerumitan tinggi. Sebab, ada 3 jembatan sekaligus yang terpanjang di seluruh ruas tol Bandung - Kertajati.

BACA JUGA:NAIK KELAS! Daffa Fasya Masuk Timnas Indonesia Senior, Majalengka Ikut Bangga

Saat radarmajalengka.com berkunjung ke lokasi, persiapan pembangunan jembatan sudah dilakukan dengan pengerahan alat berat untuk konstruksi bore pile.

Kemungkinan besar, pembangunan jembatan ini akan menggunakan konstruksi yang sama dengan Jembatan Kedondong dan Conggeang.

Yakni memakai pier head sebagai penyangga balok girder di atasnya, untuk kemudian dilakukan pengecoran lantai jembatan.

Merujuk pada pembangunan 2 jembatan terdahulu, prosesnya memang cukup memakan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: