WOW KEREN! Ridwan Kamil Ingin Waduk Darma Kuningan Jadi Objek Wisata Level Internasional

WOW KEREN! Ridwan Kamil Ingin Waduk Darma Kuningan Jadi Objek Wisata Level Internasional

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil berharap Waduk Darma Kuningan menjadi objek wisata bertaraf internasional.-Humas Jabar-radarmajalengka.com

KUNINGAN, RADARMAJALENGKA.COM - Objek Wisata Waduk Darma KUNINGAN makin cantik pasca revitalisasi yang dilakukan, dan diharapkan dapat naik kelas.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ingin agar Wisata Waduk Darma Kuningan menjadi pariwisata unggulan baik di tingkat nasional hingga internasional.

Karena itu, Kang Emil berpesan agar penataan yang telah dilakukan di Waduk Darma dijaga bersama-sama. Sehingga benar-benar menjadi daya tarik.

"Salah satu yang kamil banggakan adalah penataan Waduk Darma yang sangat luar biasa ini. Saya titip, mudah-mudahan selalu dijaga," kata Kang Emil, di acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan dan Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/3/2023). 

BACA JUGA:4 Poin Klarifikasi M Ridwan Kamil Soal Guru SMK di Cirebon Dipecat karena Komen Kasar, Simak Kata-katanya

Ia menuturkan, revitalisasi waduk dengan anggaran sekitar Rp30 miliar itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional. 

"Saya berharap Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan, bahkan levelnya bisa internasional sehingga Kabupaten Kuningan sekarang bangga bisa memiliki event,  menerima tamu (wisatawan), dan lain sebagainya," ujarnya. 

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, penataan Waduk Darma juga untuk menuntaskan pekerjaan infrastruktur di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar tahun ini.

Dia juga mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang aliran sungainya paling banyak di Indonesia.

BACA JUGA:WOW KEREN! Kiper Asal MAJALENGKA Daffa Fasya Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Senior untuk FIFA Match Day

"Jawa Barat ini menjadi provinsi yang aliran sungainya paling banyak se-Indonesia. Ini berkah, tinggal menjadi manfaat atau tidak menjadi manfaat (sehingga harus dijaga dengan baik, red)" kata Kang Emil dalam sambutannya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap para petugas di pintu air ataupun operasi bendung di seluruh Jawa Barat.

"Saya juga sangat berterimakasih ke petugas Penjaga Pintu Air (PPA) dan Penjaga Operasi Bendung (POB) yang telah bekerja, wahai PPA POB semoga Allah memberikahi hidupnya. Berkat anda semua pertanian di Jabar swasembada nasional," katanya.

Dampak positif dari kerja PPA dan POB yakni bisa berperan dalam produktivitas pertanian, termasuk dalam peningkatan produktivitas padi yang bisa surplus 1,3 juta ton per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: