Yamaha_detail

Di Situ Wangi, Warga ke Ridwan Kamil: RI Satu Pak Ah!

Di Situ Wangi, Warga ke Ridwan Kamil: RI Satu Pak Ah!

CIAMIS - Warga Kabupaten  Ciamis spontan berteriak ke Ridwan Kamil yang berkunjung ke Situ Wangi.

Teriakan warga ke Ridwan Kamil tersebut terjadi saat Kang Emil berkunjung untuk meresmikan Situ Wangi yang telah direnovasi.

Saking senangnya, teriakan mendoakan Ridwan Kamil jadi RI Satu diungkapkan salah satu warga yang ada di lokasi.

\"Hatur nuhun pak, RI satu pak ah,\" kata Imas, warga Ciamis, kepada Ridwan Kamil yang saat itu tengah naik boot seraya melambaikan tangan kepada warga di Situ Wangi Ciamis.

Imas mengungkapkan, alasan Emil (sapaan Ridwan Kamil) pantas memimpin Indonesia karena sepak terjangnya yang terbukti memberi dampak positif.

\"Kang Emil terbukti tidak ingkar janji, saya sebagai warga Ciamis rela dia maju. Dulu janji bangun Situ Wangi lebih baik, sekarang terbukti,\" ujar Imas, yang ditemui wartawan di lokasi.

Hal serupa diungkapkan Amad Rahman (31), warga Kabupaten Ciamis. Dia puas dengan wajah baru Situ Wangi yang memiliki sejumlah fasilitas yang bikin betah warga.

\"Alhamdulillah, akhirnya apa yang sudah dicita-citakan warga bisa terwujud, Situ Wangi yang asalnya hanya hamparan air, kini memiliki fasilitas lengkap tanpa merusak fungsinya,\" kata Amad.

Tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di Ciamis, Amad pun melihat beragam fasilitas Situ Wangi saat ini tetap menunjang sebagai fungsi menjaga kelestarian air.

Juga bisa membantu produktivitas lahan pertanian sekitar sekaligus tempat wisata yang representatif.

Peresmian Situ Wangi sangat disambut antusias warga. Bahkan kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seolah menjadi magnet bagi warga Ciamis untuk melihat wajah Situ Wangi saat ini.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, revitalisasi Situ Wangi memang merupakan janji politik semasa kampanye sebagai calon gubernur Jawa Barat beberapa waktu silam.

\"Di tempat yang istimewa ini sebuah komitmen, cita-cita, janji yang dulu awal mau pemilihan gubernur saya pernah datang.\"

\"Aspirasi dari warga ciamis saya datangi dan saya hayalkan memang harusnya fungsi ekologis juga ada fungsi sosial juga,\" ujarnya.

Sumber: