Kades Kawunghilir Tunaikan Janji Kampanye

Kades Kawunghilir Tunaikan Janji Kampanye

MAJALENGKA - Pemerintahan  Desa  Kawunghilir  Kecamatan  Cigasong  menggelar  acara syukuran  peresmian gapura desa, tungku pembakaran sampah, penyerahan mobil ambulans, kursus  Bahasa Inggris dan komputer  di halaman kediaman  Kepala Desa Kawunghilir, Hj Yosa Novita, Senin (27/9).

Acara syukuran diwarnai dengan pengobatan gratis dari  tenaga  medis RS Seto Hasbadi Bekasi dan hiburan. Hadir pada kesempatan itu, Camat Doni Fardiansyah SSTP, Kapolsek  AKP Atik Suswanti,  sejumlah  kepala desa di Kecamatan Cigasong, para pengurus BPD/LPM dan  ketua RT/ RW  beserta  tokoh masyarakat serta  tokoh  pemuda Desa Kawunghilir. Hadir pula anggota DPRD Majalengka  Fraksi  PDIP, H Saidi dan Ketua KPU Majalengka,  H  Agus  Syuhada.

Acara syukuran diawali dengan penampilan senam kreasi dari RT 04 sebagai juara lomba senam kreasi  yang telah diselenggarakan Pemdes Kawunghilir belum lama ini. Acara ditutup dengan doa dipimpin Ketua FKUB Majalengka,  Drs  KH  Asep  Sahidin.

Kepala Desa Kawunghilir, Hj Yosa Novita menyatakan dirinya bisa memenuhi janji kampanye pilkades lalu dalam kurun waktu dua bulan. Yakni menyelesaikan pembangunan gapura desa senilai Rp55 juta dari uang pribadinya. Membangun  tungku pembakaran sampah dengan dana sebesar Rp35 juta juga dari uang pribadinya. Memberikan hibah mobil ambulancs untuk masyarakat.

Dan, demi  mencetak anak-anak  Desa Kawunghilir pintar Bahasa Inggris dan komputer,  sebanyak 30  anak SD mengikuti kursus gratis dengan dibiayai dari dana pribadi. “Saya senang anak-anak yang mengikuti kursus semangat, mereka nanti yang menjadi penerus perjuangan.  Oleh karena itu  harus lebih pintar,” tuturnya.

Dia juga  bersyukur telah menerima dana siltap  yang merupakan gaji kades dan dibagikan kepada  ketua RT/RW, guru madrasah, guru kober, anak yatim dan jompo yang akan diberikan rutin setiap bulan. Sedangkan hasil panen tanah bengkok kades  belum bisa dibagikan kepada masyarakat karena belum panen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah aktif melaksanakan ronda malam atau siskamling setiap malam demi menjaga keamanan    lingkungan. Kami  mengajak seluruh  warga untuk bersatu  membangun Desa Kawunghilir menjadi Desa Ramah (religius, amanah, aman dan harmonis), “ ujarnya.

Camat Cigasong, Doni Fardiansyah, SSTP menyatakan bersyukur dan berterima kasih  kepada Kades Hj Yosa yang sudah melaksanakan program kerja sesuai janji kampanye pilkades lalu. Camat Doni mengajak warga untuk  bersatu dan bersama- sama  membangun desa dan mendukung kades.   “Semoga  Desa Kawunghilir menjadi  desa  percontohan dan lebih maju,” ujarnya.

Camat Doni menambahkan, 27 hingga 29 Oktober  2021  mendatang akan dilaksanakan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Majalengka dipusatkan di Kecamatan Cigasong. “Insya Allah acara pembukaan MTQ akan dilaksanakan di GOR Desa Kawunghilir,” katanya. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: