Inilah Sederet Pandangan Selebriti Tanah Air, Soal Makna Kemerdekaan

Inilah Sederet Pandangan Selebriti Tanah Air, Soal Makna Kemerdekaan

JAKARTA – Perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia jatuh pada hari ini (17/8). Sejumlah pesohor tanah air mempunyai pendapat mesing-masing tentang makna kemerdekaan.

Dipha Kresna Aditya Barus atau lebih dikenal dengan Dipha Barus, mengungkapkan bahwa kemerdekaan di tengah situasi sulit seperti sekarang, baru terjadi apabila masyarakat saling membantu satu satu sama lain.

Yang diberi keleluasaan rezeki membantu mereka yang kesulitan ekonomi, yang kuat membantu mereka yang lemah.

“Bagi gua makna kemerdekaan ketika manusia Indonesia saling bahu membahu membantu sesama. Pandemi ini akan lewat kalau kita semua saling bersatu. Kita sama sama manusia,” kata pria yang berprofesi sebagai DJ, komposer dan produser ini.

Kemudian, aktris Aurelie Moeremans mengungkapkan, merdeka dalam sudut pandangnya ketika Indonesia bisa terbebas dari ancaman Covid-19.

Perempuan berusia 28 tahun itu berharap kemerdekaan Indonesia dari Covid-19 bisa cepat terwujud dengan adanya vaksin.

Aurelie mengajak semua orang melakukan vaksin guna menyongsong kemerdekaan dari pandemi di tahun depan.

“Tahun ini kan sudah ada vaksin, kita semua melakukan vaksin biar tahun depan kita merdeka dari virus,” ucap pemain film Story of Kale: When Someone’s in Love itu.

Sementara, bagi penyanyi yang tergabung dalam grup band RAN, Rayi memaknai kemerdekaan dari sudut pandang bermusik.

Dia  menyatakan bahwa kemerdekaan dalam pandangannya akan terwujud ketika orang yang memiliki selera berbeda-beda dalam bermusik atau apapun itu, tetap menghargai orang lain yang memiliki selera berbeda dari orang itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang diva Tanah Air, Rossa. Perempuan kelahiran Sumedang 9 Oktober 1978 ini menyatakan, bahwa kemerdekaan di Indonesia bakal terjadi ketika orang-orang memiliki selera musik bermacam-macam dan para penyanyi atau musisi tidak lagi mengacu pada market tertentu.

Para musisi bisa dengan bebas berkreasi sesuai dengan idealismenya. “Menurut aku merdeka ketika apapun yang kita suguhkan ada saja pendengarnya,” ujarnya.

Sedangkan, menurut desainer dan pembawa acara kondang, Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa merdeka adalah ketika seseorang bebas berkreasi sesuai dengan kehendak diri sendiri.

Kendati demikian, kebebasan berkreasi itu harus dilandasi dengan sebuah rasa tanggung jawab. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: