Kepala Desa Kawunghilir Hibahkan Ambulans

Kepala Desa Kawunghilir Hibahkan Ambulans

MAJALENGKA - Kepala Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong, Hj Yosa Novita menghibahkan  satu unit mobil ambulans lengkap dengan oksigen dan perlengkapan kesehatan lainnya untuk digunakan oleh warga. Penyerahan secara simbolis disaksikan   Camat Cigasong,  Doni Fardiansyah SSTP bertempat di Balai Desa Kawunghilir.

Camat  Doni  menyatakan  bersyukur dan  berterima kasih  kepada Kades  Hj  Yosa beserta keluarga besar almarhum H Ahmad Beni Suprapto yang sudah menyumbangkan satu unit mobil  ambulans untuk dipergunakan masyarakat yang membutuhkan.

“Sumbangan  pribadi berupa fasilitas  kehatan  dari Bu Kades Hj Yosa dan keluarga almarhum H Ahmad  Beni Suprapto sungguh luar biasa, dan  akan sangat membantu  masyarakat  yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Kawunghilir,  Supriyanto menyatakan momen penyerahan  ambulans  dari dana pribadi Kades Hj Yosa sangat istimewa karena sangat dibutuhkan oleh warga.

Menurut Supriyanto, tidak saja warga Desa Kawunghilir  yang dapat menggunakan  mobil ambulans tersebut, tapi warga luar Desa Kwunghilir yang sangat membutuhkan bisa meminjamnya. “Prosedur  untuk meminjam  ambulans tidak sulit, kapan saja dibutuhkan petugas siap untuk mengantar warga,“ ujarnya.

Kades  Hj  Yosa Novita menyatakan dirinya  bersama almarhum suaminya  sebelum pelaksanaan pilkades sudah memiliki niat, bila terpilih nanti akan  menyumbangkan ambulans sebagai sarana kesehatan untuk masyarakat. “Semoga  dengan hibah ambulans ini bisa membantu masyarakat terutama yang sedang tertimpa musibah dan kedaruratan  kesehatan,” ujarnya.

Kades Yosa menambahkan, tidak hanya untuk ambulans yang menggunakan dana pribadi, tapi juga untuk renovasi balai desa dan pembangunan gada-gada serta pembangunan garasi ambulans juga menggunakan dana pribadi. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: