Wujudkan Pilkades Aman, Dua Calon Berpelukan

Wujudkan Pilkades Aman, Dua Calon Berpelukan

MAJALENGKA - Ada pemandangan berbeda di pelaksanaan kampanye hari terakhir penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Kedua calon kepala desa berjabat erat sekaligus berangkulan. Seperti terjadi di desa Panjalin Kidul Kecamatan Sumberjaya.

Calon nomor urut 1 Dudung Abdullah Yasin ambil bagian dan berkampanye memutar ke setiap blok. Di saat berada di blok di mana bertemu dengan calon kepala desa lainnya nomor urut 2 Solikin.

Keduanya langsung bersalaman dan berpelukan erat sebagai simbol kebersamaan menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa. Pemandangan seperti ini seperti tidak ada persaingan di keduanya. Padahal keduanya bakal bertarung dengan dua calon lainnya pada Sabtu (22/5) lusa nanti.

\"Kami siap kalah dan menang pada pilkades nanti. Melalui berjabat tangan ini untuk meminimalisir ketegangan di setiap warga. Mari wujudkan pilkades serentak ini dengan aman dan nyaman,\" kata Dudung kepada simpatisannya.

Dudung mengajak kepada seluruh masyarakat desa Panjalin Kidul agar bersama sama mewujudkan wilayah yang kondusif. Terlebih saat ini tengah memasuki masa tenang. Pilkades hanya merupakan sebuah kontestasi politik untuk memilih pemimpin di wilayah.

\"Tujuannya mari bersama-sama mengawal dan memajukan desa siapapun yang terpilih nanti dengan program program pemerintah daerah dan desa yang selama ini telah berjalan,\" pesannya.

Solikin menambahkan pihaknya jauh hari telah mengajak kepada seluruh pendukung dan simpatisannya untuk meminimalisir hal-hal yang berdampak buruk kepada penyelenggaraan pilkades.

\"Kami berharap ini dapat mencairkan suasana aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Sudah bukan zamannya atau eranya kalau pilkades itu tidak kondusif. Era demokrasi sekarang ini masyarakat sudah berfikir dewasa. Jadi mari kita sukseskan pemilihan kuwu dengan baik,\" imbuhnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: