Jefry Romdonny: Petani Adalah Pahlawan Bangsa

Jefry Romdonny: Petani Adalah Pahlawan Bangsa

MAJALENGKA - Penghargaan petani sebagai pahlawan bangsa disampaikan langsung oleh Dr Jefry Romdonny di hadapan petani Lemahsugih, Majalengka pada sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, Senin (5/4/). Dijelaskan  Jefry  bahwa peran petani sangat penting dan vital bagi pembangunan bangsa Indonesia, pada saat ini dan akan datang.

“Kebutuhan akan pangan harus dipenuhi oleh para petani Indonesia. Apabila tidak, Indonesia akan mengalami gizi buruk atau stunting,” jelas Jefry.

“Lemahsugih salah satu tempat komoditas pertanian terbaik dihasilkan. Tentu ini karunia dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Namun, tidak akan terealisasi tanpa sikap gotong-royong dan saling peduli dari masyarakat,” ujar Jefry.

Inilah nilai-nilai yang membangun dan menjaga keutuhan Indonesia. Nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar negara Republik Indonesia. “Kaum tani sangat sadar perannya mengisi kemerdekaan. Untuk tetap menjaga marwah bangsa yang besar, dengan profesinya yang mulia. Oleh karena itu, kita jangan mau dipecah belah. Kita harus pertahankan pilar kebangsaan secara teguh dan bersama-sama,\" tandas Jefry.

Turut menjadi narasumber pendamping dalam acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan anggota DPRD Kabupaten Majalengka,  Teten Rustandi.

SERAP ASPIRASI SEKALIGUS

SALURKAN TALI ASIH

Memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Dr Jefry Romdonny tetap aktif menyerap aspirasi dari masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Barat IX. “Beragam aspirasi kami serap dari masyarakat untuk disampaikan di ruang rapat bersama mitra kerja terkait. Hal yang banyak saya terima adalah distopnya bantuan sosial tunai oleh Kementerian Sosial. Bagi masyarakat penerima, bantuan sosial tunai ini sangat menolong, selain itu dapat memutar roda ekonomi,” ucap Jefry.

“Bisa dibayangkan, setahun lebih pandemi, menyisakan beban ekonomi yang berat di masyarakat. Sektor usaha jasa paling babak belur. Seperti kita tahu, Majalengka sebagian masyarakatnya bergerak pada sektor perdagangan dan pariwisata. Pembatasan sosial yang ditetapkan pemerintah membuat masyarakat tidak bisa berpergian, (disamping memang kita harus mencegah penularan Covid-19). Hal ini menyebabkan menurunnya aktivitas ekonomi,” tambah Jefry.

Untuk itulah, Dr Jefry Romdonny melakukan kegiatan bakti sosial. Sebagai wujud tali asih untuk mengurangi beban masyarakat. Setiap kegiatan selalu melibatkan struktur Partai Gerindra dari jajaran DPC hingga ranting, serta organisasi sayap.

“Ini sekaligus konsolidasi politik dan sosial di bulan yang baik, bulan Ramadan. Kami selalu mendengar, berpihak dan bergerak bersama rakyat,” pungkas Jefry seraya mengucapkan Taqoballaahu minnaa wa minkum wa shiyaamanaa wa shiyaamakum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: