PAN Siapkan Calon Bupati, Budi Victoriadi: Saya dan PAN Ada Kesamaan Visi

PAN Siapkan Calon Bupati, Budi Victoriadi: Saya dan PAN Ada Kesamaan Visi

MAJALENGKA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka, H Budi Vitoriadi resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (8/5). Peresmian ditandai pemberian kartu tanda anggota (KTA) dan jas partai PAN di kediaman Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN,  H Tete Sukarsa di kawasan Ciborelang Jatiwangi.

Tete Sukarsa mengatakan, bergabungnya Budi Victoriadi ke partai itu terjadi secara alami karena ada kesamaan visi dalam membangun Majalengka ke depan sebagai kandidat pusat kawasan ekonomi.

Menurut Tete, sosok Budi Victoriadi merupakan sosok berpengalaman baik di dunia usaha maupun organisasi seperti Kadin, IPSI, KNPI, IMI dan organisasi keagamaan seperti ICMI.

\"Semua ini mengalir dan alami. Ini suatu hal yang harus diakomodasi oleh PAN bahwa selama ini aliran aspirasi, visi, dan kerangka untuk membangun Majalengka tersumbat. Mereka masih melihat ada satu partai yang konsisten, yaitu PAN,\" tuturnya.

Tete Sukarsa meyakini Budi Victoriadi akan memberikan dampak dan kontribusi positif dengan berbekal pengalaman yang dimilikinya. Budi Victoriadi disebut mendapat tugas dan tanggung jawab khusus dalam Pemilu 2024 mendatang. Bahkan ketika disinggung target ke depan, Budi sudah disiapkan untuk maju di eksekutif baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

“Kita sudah siapkan, semua tergantung kerja keras sekarang dalam membesarkan partai. Kalau mampu meraup 12 kursi DPRD, ya kenapa tidak kita mencalonkan kader dari PAN untuk duduk di eksekutif,” tandasnya.

Sementara itu, Budi Victoriadi mengaku optimistis dapat mengkatrol suara PAN di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Majalengka dalam pemilu mendatang seperti yang diamanatkan. “Bergabungnya saya ke PAN karena ada kesepahaman dalam visi membangun Majalengka ke depan. Optimis kita akan berkembang,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD PAN Majalengka, Rona Firmansyah mengakui merebut kepercayaan publik tidak mudah. Tetapi Rona meyakini target bisa terealisasi karena pengurus PAN diisi oleh tokoh-tokoh politik yang berpengalaman. “Sejumlah tokoh masyarakat dan para pengusaha Insya Allah bergabung ke PAN, itu yang membuat kami optimis bisa meraih target 20 persen suara legislatif,” ujarnya.

Rona mengakui pemilih pemula di Majalengka terbilang cukup signifikan di Pemilu 2019 lalu. Melalui Budi Victoriadi yang dikenal oleh semua golongan, terutama anak muda akan mendukung seluruh kegiatan kepemudaan, termasuk di bidang olahraga, seni budaya, dan antinarkoba. “Kita tidak meragukan sosok sahabat Saya Haji Budi Victoriadi dengan segudang pengalaman yang beliau miliki,” ujarnya. (iim/bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: