Semalam, Kumpulkan Sedekah Rp25 Juta

Semalam, Kumpulkan Sedekah Rp25 Juta

MAJALENGKA -Di malam Peringatan Nuzulul Quran dan Menyambut Lailatul Qadar, KBNU MWC Jatiwangi menggelar Lelang Sedekah untuk modal awal peletakan batu pertama (Groundbreaking) dan menghasilkan dana sedekah sebesar Rp25 juta.

Para jamaah yang hadir sangat antusias mengikuti lelang sedekah tersebut. Ada yang Rp10 juta, Rp5 juta, Rp1 juta,  bahkan Rp50 ribu. Sedekah tersebut ada yang langsung (cash) diberikan kepada panitia, transfer dan dicicil selama 3 tahun.

HM. Zaenal Muhyidin, sebagai penggagas dan Ketua Makom KBNU Jatiwangi, menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu cara pembiayaan pembangunan Gedung Center NU Jatiwangi. \"NU ini milik semua, makanya mari kita buktikan bahwa NU Jatiwangi ada, bangkit, maju, dan bisa membangun gedung dengan program berkelanjutan yang bermanfaat untuk umat serta bangsa. Insya Allah bulan Syawal Ahad keempat kita akan mulai groungbreaking atau peletakan batu pertama sekalian Yawmul Ijtima pengajian bulanan, halalbihalal, dan istighotsah,”  katanya, Kamis(6/5) .

Gedung Center NU Jatiwangi ini akan dibangun di atas tanah wakaf seluas 280 M2 berlantai 2 dengan rencana anggaran biaya sebesar Rp2.476.683.990. Untuk lantai 1 membutuhkan biaya sebesar Rp1.214.843.000 dan lantai 2 sebesar Rp1.036.687.900

\"Kami mengajak dan mengimbau kepada semuanya khususnya umat Islam, warga NU untuk bersama-sama mewujudkan gedung NU ini. Partisipasi sedekah bisa ditransfer ke rekening BSI/BSM dengan nomor rekening 7116523177 atas nama LAZISNU. Sedangkan sedekah matrial bisa langsung ke lokasi di dusun Ciwalur desa Burujul Kulon kec. Jatiwangi\", pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: