Mantan Direktur RSUD Majalengka Jabat Kadinkes

Mantan Direktur RSUD Majalengka Jabat Kadinkes

MAJALENGKA - Jabatan Kepala Dinas Kesehatan  (Kadinkes) Kabupatem Majalengka diserahterimakan dari Plt dr H Gandana Purwana MARS kepada  dr H Harizal  F Harahap  MM, kemarin (4/5). Acara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan bersamaan dengan serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama pejabat administrator,  pejabat pengawas  dan pejabat fungsional  yang diberi tugas tambahan  sebagai  Kepala UPT Puskesmas  di lingkungan Dinkes Kabupaten majalengka.

Sertijab dihadirii Kepala BKPSDM, H Maman Fathurochman, SH MM, Dirut RSUD Cideres, dr H Asep Suandi MKes dan Plt Dirut RSUD Majalengka yang juga Sekretaris Dinkes  H Agus  Susanto SSos MM.

Gandana menyampaikan selamat kepada dr Harizal yang dipercaya menjadi Kadinkes  menggantikan dirinya yang menjabat Plt selama 3 bulan. Pria yang menjabat Kepala Dinas Sosial ini berterima kasih  kepada jajaran dinkes  yang sudah mendukungnya dan bekerja sama  selama ini.

Diingatkan Gandana berdasarkan hasil evaluasinya penyerapan anggaran Dinkes yang masih minim dan perlunya legalitas program Majalengka Sehat  dan Program  Puskesmas  “Nganjang Kaimah”  dengan peraturan bupati (Perbup).  

Sementara itu, Kadinkes dr H Harizal  F Harahap menyatakan bersyukur mendapatkan amanah dan kepercayaan menjadi kadinkes. Sebelum  menyampaikan sambutan, Harizal yang juga mantan Direktur RSUD Majalengka ini selfie  di atas podium.

Sementara itu Kepala UPT  Puskesmas (Kapus)   yang  mengalami mutasi di antaranya Kapus Sindangwangi, Edi Kusnadi  SKM MM menjadi Kapus Kadipaten. dr H Apuh  Alipuchin  yang semula Kapus Maja mutasi menjadi Kapus Jatiwangi, dan Kapus Maja dipercayakan kepada H H Otong Memet SKep.Ners yang juga Ketua  PPNI Kabupaten  Majalengka. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: