Laziswaf Al Madani Cikalong Beri Santunan

Laziswaf Al Madani Cikalong Beri Santunan

MAJALENGKA - Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Laziswaf) Pesantren Al Madani Cikalong Kecamatan Sukahaji memberikan santunan kepada 150 fakir miskin, Kamis (29/4). Santunan yang diberikan berupa beras 5 kg, 5 mi instan, gula 1 kg, minyak 1 liter, 1 buah kue kaleng, 1 botol sirup, 1 kotak teh dan uang Rp50 ribu.

Santunan dibagikan oleh  Ketua Badan Wakaf Pesantren Al Madani Cikalong, Pemimpin dan  Pengasuh Pesantren Al Madani, Wakil Laziswaf Al Madani, Sekretaris Camat Sukahaji, Kapolsek Sukahaji, Danramil Sukahaji, Ketua MUI Sukahaji, Kepala Puskesmas Sukahaji, Kepala Dusun Desa Cikalong, Kepala KUA Sukahaji, istri Ketua Badan Wakaf dan Ketua Yayasan Al Madani Cikalong.

Ketua Badan Waqaf Pesantren Al Madani, Ande Suherman SPd menuturkan, pesantren ingin berbagi kebahagiaan. Pesantren tidak hanya memikirkan dirinya, namun termasuk masyarakat yang perlu dibantu. Program Laziswaf tidak hanya memberikan santunan kepada fakqir miskin, namun juga ada program orang tua asuh yatim dan santri prestasi tidak mampu, beasiswa kader, rutilahu dan ekonomi mandiri.

“Terima kasih kepada para muhsinin dan muhsinat yang sudah percaya kepada Laziswaf Pesantren Al Madani Cikalong,” katanya.

Pemimpin dan Pengasuh Pesantren Al Madani Cikalong,  KH Dr Endi Suhendi MA menambahkan di antara misi agama adalah  peduli sosial. “Alquran diawali dengan Bismillah diakhiri dengan Surat Annas, salat diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam, shaum diawali dengan menahan nafsu diakhiri dengan mengeluarkan zakat fitrah. Maka ketika kita ingin digabungkan dengan baginda Rasululullah Muhammad SAW, adalah sering seringlah  untuk peduli kepada orang orang yang lemah,” paparnya. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: