DPC PKB Gelar Kegiatan Food Bank

DPC PKB Gelar Kegiatan Food Bank

MAJALENGKA - Untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka, DPC PKB melaksanakan kegiatan food bank.

Ketua Tanfidz DPC PKB Majalengka H M Taufan Anshar menjelaskan bahwa kegiatan food bank adalah gerakan untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji seperti warteg, pedagang kuliner lain-lain.

Sedangkan ide food bank PKB Jabar ini diinisiasi DPW PKB Jawa Barat dan dilaksanakan serentak oleh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat. Gagasan mengenai food bank dilatar belakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama hampir dua tahun lebih.

\"Apalagi bulan Ramadan merupakan bulan berbagi, oleh karenanya kami ingin memberikan spirit atas keberkahan tersebut dengan melakukan gerakan food bank. Membeli sejumlah makanan dari pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek online,” ungkapnya. Sabtu (24/4).

Taufan menambahkan bahwa program ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021, dan merupakan wujud nyata yang dilaksanakan PKB. Food Bank PKB ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Umat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerkakan sektor ekonomi rill masyarakat.

\"Kami meluncurkan gerakan food bank untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak pandemi. Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian dari pelaku UMKM,” jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: