Dorong MAN 1 Menjadi Madrasah Unggulan

Dorong MAN 1 Menjadi Madrasah Unggulan

MAJALENGKA -   MAN 1 Majalengka (Talaga)  termasuk lembaga pendidikan yang cukup tua, namun kondisi fisiknya masih cukup tertinggal. “Saya bertekad akan dorong MAN 1 Majalengka ini menjadi madrasah unggulan. Minimal the best 10 di Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Dr H Yusuf MPd saat memberikan pembinaan terhadap guru-guru MAN 1 Majalengka, Jumat (16/4/) lalu.

Menurut Yusuf, untuk menciptakan madrasah unggulan diperlukan beberapa hal, terutama integritas atau komitmen dari seluruh civitas akademika yang ada. Mulai dari kepala madrasah, guru-guru hingga tukang sapu sekalipun.

Peluang MAN 1 untuk menjadi madrasah unggulan sudah terbuka lebar dengan adanya program SBSN yang telah ditetapkan tahun ini. Oleh karena itu Yusuf berpesan agar MAN 1 di bawah kepemimpinan H Maman Abdurahman bisa mengambil kesempatan emas ini. Dengan cara mewujudkan program-program unggulan, upgrade kompetensi guru-guru, dan upgrade sarana prasarana.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Drs H Moh Mulyadi MMPd. Menurutnya MAN 1 merupakan MAN tertua di Majalengka yang telah melahirkan orang-orang hebat, di antaranya Bupati Karna Sobahi. Oleh karena itu sudah sepantasnya jika MAN 1 Majalengka meningkatkan kompetensi, meningkatkan prestasi dan berbenah agar menjelma menjadi madrasah unggulan.

Sementara itu, Kepala Seksi Penmad Kemenag Majalengka Dr H Saepulloh MPdI meminta agar semua tugas dijalankan dengan penuh keikhlasan. Menurutnya, untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat harus dibangun kerja sama dan kebersamaan. \"Kita semua harus saling dukung, menjaga kekompakan, menjaga kekeluargaan, saling memiliki, saling mengisi, dan saling me lengkapi\" ujar Saepulloh. (ara/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: