Pulang, Kesehatan Tukang Kredit Dipantau

Pulang, Kesehatan Tukang Kredit Dipantau

MAJALENGKA - Polsek Palasah  melakukan pemantauan  terhadap kepulangan pemudik pekerja kredit (tukang kredit) dari Jabodetabek ke Kecamatan Palasah, Senin (19/4) kemarin. Kapolsek Palasah, Iptu Dalyanto menyebutkan pada Senin (19/4) mulai pukul 00.30 dilaksanakan monitoring penerimaan kepulangan pemudik. Adapun teknis penerimaan kepulangan para perantau itu sebelumnya dilakukan pemeriksaan rapid test di tempat kerjanya dengan biaya ditanggung pengusaha.

Kemudian sesampainya di kampung halaman, para pekerja tersebut oleh UPT Puskesmas Waringin dilakukan pemeriksaan ulang. Penyemprotan disinsfektan dan pemeriksaan suhu tubuh dan sekrining kesehatan awal dengan mendiagnosa gejala ILI  (Influenza Like Illness)

“Setiap para pekerja kredit dilakukan pemeriksaan swab antigen oleh tim UPT Puskesmas Waringin. Selanjutnya dilakukan pendataan dan edukasi tata cara isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Apabila diketahui terdapat gejala maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan swab antigen. Bila kemudian terindikasi reaktif ditindaklanjuti dengan Swab PCR,” papar Dalyanto.

Adapun pengusaha kredit yang Senin memulangkan para pekerjanya yaitu  Enda Suhenda warga  Desa Weragati dengan jumlah pekerja kredit  70 orang. Dan, pengusaha kredit  Azril di Desa Weragati dengan jumlah pekerja 28 orang. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: