Baznas Majalengka Sukseskan Gerakan Cinta Zakat

Baznas Majalengka Sukseskan Gerakan Cinta Zakat

MAJALENGKA - Presiden RI, Joko Widodo meresmikan gerakan cinta zakat di Istana Negara, Jumat (16/4). Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, zakat memiliki potensi besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana.

“Saya harapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita,” kata Jokowi.

Menanggapi hal itu, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Dr H Agus Yadi Ismail MSi mengatakan pihaknya mendukung penuh gerakan tersebut. Bahkan, dirinya mengaku merasa bangga atas gerakan tersebut.

“Luar biasa Presiden Jokowi yang telah menyatakan gerakan cinta zakat. Semoga ajakan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan gerakan cinta zakat. Luar biasa Pak Jokowi, berbuat dan memberi yang terbaik bagi umat,” kata Agus, Sabtu (17/4).

Adapun implementasinya Baznas Kabupaten Majalengka akan mendukung gerakan cinta zakat dengan 5 program unggulan. “Di Majalengka sendiri Baznas akan menggebrak gerakan program unggulan. Ada 5 program unggulan, Majalengka Cageur, Bener, Bageur, Pinter, dan Singer,” beber Agus dalam sambungan telepon.

Kelima program tersebut nantinya akan menyusul ke beberapa mustahiq dan masyarakat yang benar benar membutuhkan. Baik berupa bantuan kebencanaan, pembangunan masjid atau fasilitas keagamaan, bahkan hingga beasiswa bagi yang membutuhkan.

Ia berharap dengan dibukanya gerakan cinta zakat itu mampu menjadi pemicu bagi masyarakat untuk membayar zakat, infak dan sedekah untuk kesejahteraan bersama. “Saya harap masyarakat, khususnya Majalengka semakin giat untuk beramal dan bersedekah  apalagi membayar zakat, karena hal itu mampu membawa kesejahteraan bersama,”  katanya. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: