Muktisari Masuk Enam Besar Lomba PKK

Muktisari Masuk Enam Besar Lomba PKK

MAJALENGKA- Tim Penggerak PKK Desa Muktisari Kecamatan Cingambul mendapatkan kunjungan dan penilaian dari tim penilai TP PKK Kabupten Majalengka, kemarin (8/4). Tim penilai TP PKK Majalengka dipimpin istri wakil bupati Majalengka.

Kuwu Muktisari, Dedi Hidayat SPdI menyebutkan desanya mewakili Kecamatan Cingambul untuk mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten Majalengka. Ia bersyukur PKK Desa Muktisari masuk 6 besar tingkat Kabupaten Majalengka. Tim penilai yang dipimpin Bu Wabup melakukan rechecking dan penilaian langsung kegiatan PKK di Desa Muktisari.

Kuwu Dedi menyatakan bersyukur PKK Desa Muktisari bisa masuk 6 besar tingkat Kabupaten Majalengka dan berharap bisa meraih yang terbaik. “Kami harus tetap optimis bisa meraih yang terbaik dan harus siap bila mewakili Majalengka ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Kuwu Dedi kepada wartawan koran ini, usai menerima kunjungan dari tim penilai, kemarin.

Diakui Dedi, PKK desanya baru pertama kali mengikuti lomba tingkat kabupaten. Ia menyebutkan warganya berjumlah sekitar 2.685 jiwa dan mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh tani dan buruh harian lepas. Karena memiliki lahan pertanian yang cukup luas, ke depan akan dibangun kawasan wisata pesawahan untuk ajang refresing tapi tidak mengganggu pertanian.

Sementara itu, Camat Cingambul, Arie Herymana SIP salut dengan kekompakan PKK Muktisari. Ia berharap PKK Desa Muktisari bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Camat Ari mengakui PKK Muktisari memiliki produk unggulan kerajinan tangan dari anyaman benang dan bambu.

“Ibu- ibu PKK Muktisari luar biasa kreatif, inovatif serta punya wawasan yang cukup baik, adapun soal hasil penilaian diserahkan kepada tim kabupaten secara obyektif,” ujar Camat Arie. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: