Diciptakan Camat, Dibawakan Sunda Rancage

Diciptakan Camat, Dibawakan Sunda Rancage

MAJALENGKA - Kecamatan Cigasong ke depan bakal menjadi bagian kawasan pusat Pemerintahan Kabupaten Majalengka. Pasalnya di wilayah Kecamatan Cigasong akan dibangun sejumlah  kantor pemerintahan seperti  kantor Kejaksaan, Kantor Mal Pelayanan, Kantor Perpustakaan Daerah. Bahkan saat ini di Kecamatan Cigasong telah berdiri Kantor Satpol PP dan Kantor Bapenda yang cukup megah.

Camat Cigasong, Doni Fardiansyah  SSTP   menyatakan, dengan banyaknya gedung pemerintahan di Cigasong maka lahan pertanian semakin berkurang. Tapi pihaknya  optimis dan yakin Pemkab Majalengka telah mempertimbangkan dengan matang dan untuk  kebaikan masyarakat luas.

Guna memberikan motivasi kepada masyarakat Cigasong, pihaknya sudah membuat motto Cigasong Mantap yang merupakan target sarsaran pembangunan di Cigasong yakni, miskin,  anak-anak, dan pemuda.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian warga miskin,  pihaknya telah meluncurkan program Gamis (gerakan infaq sedekah) di seluruh desa  di Kecamatan Cigasong yang dijalankan oleh Karang Taruna dan PKK.

Camat Doni mengatakan   untuk  menjadikan Cigasong layak anak, tahun ini akan membangun kawasan tempat bermain anak.  Sedangkan sebagai wujud perhatian dan pemberdayaan pemuda, pihaknya kini telah mendorong  dan memotivsi pengurus karang taruna  untuk aktif  dalam mengisi pembangunan.

Doni mengapresiasi lagu Cigasong Mantap telah di-launching oleh Sanggar Sunda Rancage Kelurahan Simpereum pada acara peresmian kantor Camat Cigasong oleh bupati beberapa waktu lalu.

Pimpinan Sanggar Sunda Rancage, Aceng  mengakui grupnya sudah membuat lagu spesial Cigasong Mantap  yang lirik lagunya ciptaan Camat Doni. “Lagu Cigasong mantap untuk memberi motivasi warga Cigasong  untuk aktif dalam pembangunan,” ujarnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: