Seluruh OPD Terkoneksi Jaringan Fiber Optik SKnet

Seluruh OPD Terkoneksi Jaringan Fiber Optik SKnet

MAJALENGKA - Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PD. SMU) Kabupaten Majalengka, saat ini memiliki bisnis sebagai penyedia jasa internet (internet service provider/ISP) dengan brand \"Sindangkasih Network (SKnet).

Direktur Utama PD SMU Majalengka, Dede Sutisna menerangkan bahwa dengan kehadiran SKnet ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mendukung kebutuhan internet di era digitalisasi dewasa ini.

\"SKnet sendiri merupakan produk layanan internet yang sudah menggunakan infrastruktur jaringan fiber optik (FO), sehingga kualitas layanan internet lebih baik lagi,\" ungkap Dede Sutisna, Jumat (2/4)

Diluncurkannya SKnet yang merupakan brand dari perusahaan plat merah tersebut, hasil kerja sama antara PD SMU Majalengka dengan PT Arkananta Global Media. \"Bahkan, saat ini kita SKnet tengah memasang infrastruktur jaringan FO untuk kebutuhan internet di kantor Pemerintahan Kabupaten Majalengka,\" katanya.

Dede menjelaskan, pembangunan infrastruktur jaringan internet oleh SKnet ini akan dipasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). \"Dari 32 OPD yang ada di Kabupaten Majalengka, baru terpasang 15 OPD. Namun, kami menargetkan akan selesai pada Mei-Juni 2021. Sehingga, setelah lebaran tahun ini, semua OPD akan terkoneksi internet dengan menggunakan SKnet,\" ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya SKnet tersebut merupakan langkah strategis yang diambil oleh salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Majalengka, yakni PD SMU.

\"Kami berharap dengan hadirnya SKnet di sejumlah OPD yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, dapat memenuhi kebutuhan internet serta terbangunnya jaringan intranet pemerintah daerah. Sekaligus menunjang pembangunan konsep Smart City di Kabupaten Majalengka,\" jelasnya.

Dede menambahkan, bahwa pihaknya akan berusaha mengembangkan jaringan internet, sehingga tak hanya OPD saja yang dapat menikmati jaringan internet produk SKnet tersebut. Melainkan market retail di luar pemerintah daerah, baik perusahaan, pelaku usaha, instansi, sekolah serta masyarakat secara umum. SKnet juga akan memberikan akses internet dengan harga yang terjangkau khususnya untuk masyarakat Kabupaten Majalengka.

\"Dengan adanya SKnet yang merupakan brand dari PD SMU Majalengka ini, diharapkan menjadi produk unggulan dDaerah yang bisa dibanggakan. Serta bisa menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Majalengka Raharja,\" harapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: