Ajak Guru Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Ajak Guru Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

MAJALENGKA - Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka, Miftah menegaskan, memasuki usianya yang ke-69, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) harus semakin eksis dan bermanfaat untuk umat khususnya para tenaga pendidik.

\"Sudah saatnya Pergunu bergerak secara metodologis dan terarah menggapai cita-cita perjuangan dalam dunia keguruan dan pendidikan. Pola pendataan anggota, pelatihan dan pemberdayaan anggota menjadi pilar kekuatan pergunu dalam mengembangkan dan menguatkan organisasi. Mulai lah meningkatkan pola pergerakan dengan metodologi dan terarah,” paparnya saat sambutan Harlah ke-69 Pergunu NU dan Sosialiasi Program Beasiswa Kuliah Bagi 1000 Kader NU di Aula Al Hasani PCNU Kabupaten Majalengka, Rabu, (31/3).

Miftah juga mengajak kepada seluruh warga nahdliyin yang berprofesi sebagai guru untuk ikut menjadi anggota dan berperan aktif dalam memajukkan Pergunu di Majalengka. \"Melalui militansi dan semangat berkhidmah kepada NU, mari kita semua warga nahdliyin yang berprofesi sebagai guru bergabung dengan Pergunu,” ujar alumnus Kairo Mesir.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Pergunu, Endin Muhtadin mengungkapkan, saat ini Pergunu membutuhkan kerja sama semua pihak, khususnya para guru NU untuk memajukan dan mengembangkan organisasi lebih mandiri dan profesional.

Endin menambahkan, tema Harlah ke-69 Pergunu adalah mencerdaskan bangsa yang tentunya salah satunya membutuhkan kerja keras dan dedikasi guru sebagai tenaga pendidik.

Bahkan perlu adanya peningkatan kreativitas dan inovasi para guru NU dalam mendidik demi tercapainya generasi bangsa yang berakhlakul karimah, berilmu tinggi dan berkarakter.

\"Melalui peningkatan kreatifitas dan inovasi guru-guru NU dalam mendidik tentunya akan lebih menghasilan generasi bangsa yang berkualitas\", katanya.

Acara yang diisi dengan istighotsah dan sosialisasi program beasiswa bagi 1000 kader NU ini dihadiri juga Kasi PAIS Kemenag Majalengka, H Abu Mansyur MPdI, Ketua PC LP Ma\'arif NU, Aan Subarhan, dan guru NU se-Kabupaten Majalengka. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: