Pasca Ledakan, Polres Majalengka Pantau Pasokan BBM

Pasca Ledakan, Polres Majalengka Pantau Pasokan BBM

MAJALENGKA - Satuan Sabhara Polres Majalengka, melaksanakan patroli sambang dialogis ke sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (29/3). Hal tersebut, bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan antisipasi kurangnya pasokan BBM, pasca ledakan dan kebakaran kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.

\"Kegiatan yang dilakukan anggota Sat Sabhara melaksanakan kontrol SPBU ini, untuk antisipasi kurangnya pasokan BBM di wilayah hukum Polres Majalengka,\" kata Kasat Sabhara Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan pasokan BBM di wilayah hukum Polres Majalengka terpenuhi.

\"Hasil patroli pasokan BBM yang semula dari Balongan Indramayu akan dialihkan dari Ujung Berung Bandung. Akibatnya akan mengalami keterlambatan, namun pasokan BBM di setiap SPBU akan tetap terpenuhi,\" ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan sambang ini sebagai langkah antisipasi, saat bertemu dengan karyawan SPBU tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

\"Kita sampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada para karyawan agar senantiasa waspada dan berhati-hati, jangan sampai lengah. Termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM. Dan, apabila ada yang mencurigakan atau ada kejadian segera melaporkan ke Polres Majalengka,\" imbaunya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: