Polda Jabar Cek Keuangan Polres Majalengka

Polda Jabar Cek Keuangan Polres Majalengka

MAJALENGKA - Asistensi Fungsi Keuangan Bidkeu Polda Jabar mendatangi Polres Majalengka untuk membimbing sekaligus membina pengelolaan keuangan negara. Upaya tersebut dilakukan karena pada dasarnya pengelolaan keuangan negara harus dipertanggungjawabkan secara utuh, dan hal ini juga berlaku di institusi kepolisian.

Kabid Keuangan Polda Jabar, Kombes Endang Sri Wahyu Utami mengatakan, manajemen pengelolaan keuangan harus dilakukan secara cermat dan detail. Serta tidak diperbolehkan untuk tujuan-tujuan penyelewengan yang salah.,

“Asistensi ini diharapkan agar pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara bisa tepat sasaran, pembinaan sejalan dengan fungsi yang kami kerjakan, yakni sebagai pembina keuangan,” ujarnya, sewaktu berkunjung ke Mako Polres Majalengka, Rabu (17/4).

Kombes Endang Sri Wahyu Utami menambahkan, kegiatan asistensi fungsi keuangan tahun anggaran 2021 ke Pores Majalengka dan polsek bertujuan untuk mengecek laporan keuangan serta pertanggungjawaban keuangan polsek pada bulan Januari dan Februari 2021. “Sekaligus kami mengecek manajemen keuangan di Polres Majalengka dan polsek jajaran,” katanya.

Lebih lanjut Endang Sri Wahyu Utami mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi tentang laporan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan di tingkat polres dan polsek, serta untuk melihat pengelolaan anggaran satker jajaran Polda Jabar.

“Apakah sudah baik, benar, transparan, akuntabel, berkualitas dan tepat waktu. Hasilnya, cukup baik, namun ada beberapa yang harus segera diperbaiki. Harap ditingkatkan lagi pengelolaan sistem pelaporan dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda berjanji segera menindaklanjuti pelaporan yang dinilai kurang baik. Pihaknya juga berterima kasih terhadap kunjungan dari tim Asistensi Bidang Keuangan (BidKeu) Polda Jabar yang dipimpin oleh Kabid Keu Polda Jabar Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami bersama tiga orang staf.

“Ini akan menjadi bekal buat kami, khususnya di bidang realisasi dan penyerapan anggaran, sarana prasarana pendampingan Perwabkeu TA 2021,\" ungkapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: