Lagi, Dua Hari Tambah 37 Kasus, Pasien Sembuh Corona Naik 31 Orang

Lagi, Dua Hari Tambah 37 Kasus, Pasien Sembuh Corona Naik 31 Orang

MAJALENGKA - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus mengalami tren kenaikan cukup banyak. Jumlah dalam dua hari terakhir ini mencapai 37 orang positif Corona.

Informasi yang dihimpun Radar melalui data laporan harian Covid-19 Kabupaten Majalengka, kenaikan per hari Selasa (9/3) sangat banyak mencapai 22 orang. Sedangkan Senin (8/3) naik kembali 15 orang.

\"Hingga hari ini (kemarin, red) angka isolasi mandiri turun 9 orang, total mencapai 189 orang. Untuk perawatan di RSUD Majalengka naik satu kasus menjadi 20 orang, RSUD Cideres 21 orang dan RS di luar Majalengka total 18 orang atau jumlah tersebut masih tetap,\" kata Plt Kepala Dinas Kesehatan dr H Gandana Purwana MARS, Selasa (9/3).

Meski demikian jumlah sembuh isolasi mandiri per Selasa kemarin naik 31 orang dengan total 1.718 orang, dan angka meninggal dunia menjadi 179 orang setelah ada kenaikan 5 orang.

Sedangkan satu hari berikutnya per Selasa total kenaikan angka keseluruhan kasus positif sudah tercatat 2.130, seiring kenaikan dalam dua hari terakhir ini. Untuk distribusi kasus per Selasa (9/3) ada perubahan per kecamatan. Argapura masih tetap zero kasus, sementara Bantarujeg dari zero terdapat satu kasus.

\"Meski terdapat kenaikan kasus, namun total keseluruhan kecamatan tanpa kasus naik dari tiga kecamatan menjadi empat kecamatan. Yakni kecamatan Argapura, Leuwimunding, Sindang dan Malausma,\" imbuh Gandana.

Ia menambahkan jumlah kecamatan dengan kasus tertinggi dari sebelumnya Majalengka menjadi Kadipaten. Pasalnya Kecamatan Majalengka saat ini ada 29 orang selisih empat angka dari Kadipaten yang mencapai 33 orang. Sedangkan di urutan kedua ada kecamatan Dawuan mencapai 31 orang. Sedangkan sisanya di bawah tiga kecamatan tersebut. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: