Dialogis sebagai Landasan Model Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS di Sekolah Dasar

Dialogis sebagai Landasan Model Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS di Sekolah Dasar

Dr. Yeni Dwi Kurino, M.Pd Dosen PGSD Universitas Majalengka-Dok-Istimewa

Alexander, R. (2017). Towards Dialogic Teaching: Rethinking Classroom Talk. York: Dialogos.

Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing. New York: Longman.

Freire, P. (1970). Pedagogy of the Oppressed. New York: Continuum.

Kemdikbudristek. (2020). Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mercer, N., & Howe, C. (2012). Explaining the dialogic processes of teaching and learning. Learning, Culture and Social Interaction, 1(1), 12–21.

Resnick, L. B., Asterhan, C. S., & Clarke, S. N. (2015). Socializing Intelligence Through Academic Talk and Dialogue. Washington, DC: AERA.

Sutawidjaja, A., & Nurjanah, S. (2019). Urgensi pendekatan dialogis dalam pembelajaran matematika. Jurnal Didaktik Matematika, 6(1), 12–23.

Suryaningrat, I., Rahmawati, D., & Wijayanti, A. (2021). HOTS dalam pembelajaran matematika sekolah dasar: Sebuah analisis implementasi. Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 144–158.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait