Dialogis sebagai Landasan Model Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS di Sekolah Dasar
Dr. Yeni Dwi Kurino, M.Pd Dosen PGSD Universitas Majalengka-Dok-Istimewa
Alexander, R. (2017). Towards Dialogic Teaching: Rethinking Classroom Talk. York: Dialogos.
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing. New York: Longman.
Freire, P. (1970). Pedagogy of the Oppressed. New York: Continuum.
Kemdikbudristek. (2020). Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mercer, N., & Howe, C. (2012). Explaining the dialogic processes of teaching and learning. Learning, Culture and Social Interaction, 1(1), 12–21.
Resnick, L. B., Asterhan, C. S., & Clarke, S. N. (2015). Socializing Intelligence Through Academic Talk and Dialogue. Washington, DC: AERA.
Sutawidjaja, A., & Nurjanah, S. (2019). Urgensi pendekatan dialogis dalam pembelajaran matematika. Jurnal Didaktik Matematika, 6(1), 12–23.
Suryaningrat, I., Rahmawati, D., & Wijayanti, A. (2021). HOTS dalam pembelajaran matematika sekolah dasar: Sebuah analisis implementasi. Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 144–158.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
