Setelah AirAsia, Ada Super Air Jet dan Garuda Indonesia Ikut Nimbrung di Bandara Kertajati

Setelah AirAsia, Ada Super Air Jet dan Garuda Indonesia Ikut Nimbrung di Bandara Kertajati

Setelah AirAsia, Super Air Jet dan Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Kertajati Majalengka.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Setelah Maskapai AirAsia membuka penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, menyusul Maskapai Super Air Jet dan Garuda Indonesia bakal ikut nimbrung.

Rencananya, Garuda Indonesia akan terbang rutin setiap Sabtu mulai Agustus 2023 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan umrah secara rutin dari Kertajati - Jeddah, setiap Hari Sabtu.

Sedangkan Super Air Jet akan terbang rutin mulai Juni 2023 dengan rute ke Kuala Lumpur Malaysia.

BACA JUGA:RAMAI! Juni Maskapai Milenial Super Air Jet Terbang dari Kertajati, Agustus Garuda Indonesia, Simak Rute Ini

Untuk penerbangan domestik, sejauh ini belum ada maskapai yang membuka rute dari BIJB Kertajati. Kemungkinan besar masih menantikan tuntasnya pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Juga terkait dengan rencana pemindahan penerbangan dengan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Rencana Maskapai Super Air Jet terbang dari Bandara Kertajati diungkap oleh Executive General Manager PT BIJB (Perseroda), Nuril Huda.

Menurut dia, maskapai yang mengambil segmen milenial tersebut sudah mengajukan slot penerbangan mulai Juni. 

BACA JUGA:WOW! Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati Juni 2023, Ini Rutenya

“Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” kata Nuril Huda, dilansir dari keterangan resmi Angkasa Pura II, Rabu, 24, Mei 2023.

Sedangkan untuk Garuda Indonesia, rencananya akan mulai terbang pada Hari Sabtu, 5, Agustus 2023. Penerbangan selanjutnya juga dilakukan setiap hari Sabtu secara rutin, khusus untuk jemaah umrah.

“Garuda Indonesia rencananya mengoperasikan penerbangan umrah setiap Sabtu mulai 5 Agustus 2023 secara reguler," tuturnya.

Selain kedua maskapai itu, Nuril mengakui, ada beberapa yang sudah mengajukan slot penerbangan di BIJB Kertajati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: