WOW! Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati Juni 2023, Ini Rutenya

WOW! Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati Juni 2023, Ini Rutenya

Maskapai Super Air Jet akan melayani penerbangan dari Bandara Kertajati mulai Juni 2023.-Super Air Jet-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Maskapai Super Air Jet bakal terbang perdana dari Bandara Kertajati Majalengka pada Juni 2023 mendatang. Selain itu, ada Garuda Indonesia yang juga sudah siap-siap membuka rute.

Adanya pengajuan slot penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, tidak lepas dari dukungan akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu). 

Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda mengungkapkan, pada Juni 2023 nanti Maskapai Super Air Jet akan resmi mengudara. Bahkan sudah mengajukan slot penerbangan. 

Tentunya kehadiran Maskapai Super Air Jet akan membuat traffic di Bandara Kertajati bakal semakin ramai. Mengingat saat ini, sudah ada Maskapai AirAsia yang terbang ke Kuala Lumpur secara langsung.

BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

Nuril membocorkan, Maskapai Super Air Jet rencananya juga akan membuka rute internasional yakni Bandara Internasional Kertajati (KJT) ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL).

Tetapi belum diketahui pada tanggal berapa Super Air Jet akan mulai menerbangi rute tersebut. Di samping itu, Maskapai Garuda Indonesia juga akan membuka penerbangan umrah terjadwal atau secara rutin dari Kertajati.

“Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” kata Nuril Huda, dilansir dari keterangan resmi Angkasa Pura II, Rabu, 24, Mei 2023.

Sedangkan untuk Garuda Indonesia, rencananya akan mulai terbang pada Hari Sabtu, 5, Agustus 2023. Penerbangan selanjutnya juga dilakukan setiap hari Sabtu secara rutin, khusus untuk jemaah umrah. 

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

“Garuda Indonesia rencananya mengoperasikan penerbangan umrah setiap Sabtu mulai 5 Agustus 2023 secara reguler," tuturnya.

Selain kedua maskapai itu, Nuril mengakui, ada beberapa yang sudah mengajukan slot penerbangan di BIJB Kertajati. 

Karenanya, pihak PT BIJB terus berkoordinasi dengan maskapai dan stakeholder lainnya terkait dengan jadwal dan rute penerbangan yang akan dibuka selanjutnya.

Ditambahkan Nuril, penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Kertajati dan sebaliknya terbukti memiliki okupansi penumpang yang cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: